oleh

Waspadai Aliran Radikalisme yang Jauh dari Agama dan Kebangsaan

tr
Anggota DPD RI asal Kalbar Abdul Rahmi saat melakukan sosialisasi 4 pilar komitmen dasar Bangsa Indonesia, Pancasila-UUD 45- NKRI- Bhineka Tunggal Ika yang dilaksanakan di Al-Fityan School Kubu Raya, Kalbar pada Minggu 12 April 2015. sumber: tribun

Satu Islam– Anggota DPD RI asal Kalbar Abdul Rahmi mengatakan di tengah- tengah derasnya arus informasi pada era globalisasi saat ini sangat memungkinkan bergesernya kepribadian dan jati diri para pemuda, pelajar dan mahasiswa ke arah yang tidak sebagaiamana mestinya.

“Fenomena gaya hidup yang pragmatis, hedonis, dan permisif tidak sulit kita temukan dikalangan anak muda. Gaya hidup seperti itu jelas jauh nilai-nilai kepribadian bangsa. tidak hanya persoalan gaya hidup mulai berkembangnya aliran radikalisme juga ditengarai oleh bagian dari derasnya arus informasi yan begitu cepat dan massif,” ujarnya saat melakukan sosialisasi 4 pilar komitmen dasar Bangsa Indonesia, Pancasila-UUD 45- NKRI- Bhineka Tunggal Ika yang dilaksanakan di Al-Fityan School Kubu Raya, Kalbar pada Minggu (12/4/2015).

Ia mengatakan semua pihak harus secara aktif untuk mewaspadai berbagai macam aliran yang mengarah kepada radikalisme yang jauh dari nilai Agama dan kebangsaan kita Kalau hal-hal seperti ini tidak segera kita atasi dan kita tangkal maka ini akan menjadi ancaman serius terhadap eksisitensi bangsa Indonesia ke depan.

“Oleh karena itu kita perlu melakukan penyadaran dan peningkatan jati diri sebagai bangsa Indonesia melalui sosialisasi 4 pilar menjadi sangat penting untuk dilakukan,” pungkasnya. sumber: tribun pontianak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed