oleh

Wartawati Ini Liputan Sambil Gendong Anak

wartawati-ini-gendong-anak-sambil-liputan
Jurnalis Mesir Lamia Hamdin gendong anak ketika liputan – Foto: Facebook

Satu Islam, Kairo – Saking padatnya jadwal liputan di tengah situasi politik Mesir yang tengah bergejolak, seorang jurnalis perempuan terpaksa membawa anaknya ketika dia harus mewawancarai seorang narasumber.

Wartawati bernama Lamia Hamdin itu tak punya pilihan lain ketimbang menitipkan putranya yang berusia dua tahun itu ke tempat penitipan anak.

Sebuah foto memperlihatkan dia sedang mewawancarai seorang narasumber sambil menggendong anaknya memicu perdebatan di media sosial Twitter di Mesir, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Jumat 10 April 2015.

“Kenapa orang tidak mempermasalahkan Licia Ronzulli? tanya seorang pengguna Twitter menyebut anggota parlemen Eropa yang membawa anak ke ruang sidang.

Pengguna akun @MuhammadGalaIIT bahkan menyebut Hamdin sosok ibu panutan.

Lamia mengaku dia tidak tahu dirinya dipotret ketika sedang menggendong anak sambil mewawancarai orang. Dia mengatakan bingung dengan semua keributan akibat beredarnya foto itu.

“Saya tidak ceroboh. Saya hanya perempuan biasa yang menjemput anak saya dari tempat penitipan dan selanjutnya bekerja,” kata dia. Hamdin mengatakan dia tidak punya pilihan lain.

“Apa orang mau saya menelantarkan anak saya di jalanan?” kata Hamdin yang suaminya bekerja di luar negeri.

Atasan Hamdin di tempat dia bekerja mengatakan memaklumi kondisi karyawannya itu.(Merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed