oleh

Video Detik-detik Penyerangan Al Qaeda ke Rumah Sakit Kemenhan Yaman

alqaida-131223d
Foto : Liputan6

Satu Islam, Jakarta – Mengutip berita dari Liputan6, meski kelompok teroris Al Qaeda mengaku salah sasaran dalam penyerangan ke Kompleks Kementerian Pertahanan Yaman pada awal Desember 2013 lalu, namun publik kadung marah dan menganggap mereka benar-benar tidak kenal ampun dalam membunuh warga sipil.

Serangan yang menewaskan 56 orang dan mencederai 167 lainnya itu seharusnya tidak menyasar rumah sakit militer yang berada dalam kompleks tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (24/12/2013), terlihat detik-detik penyerangan Al Qaeda ke dalam Kompleks Kementerian Pertahanan Yaman di Kota Sana’a pada 5 Desember 2013 yang malah menyasar warga sipil tak berdosa.

“Sebuah kendaraan van berwarna putih melintas perlahan di depan rumah sakit militer dan kemudian meledak. Bom mobil yang meledak tepat pukul 09.10 waktu setempat seakan menjadi aba-aba bagi anggota Al Qaeda lainnya untuk masuk dan melepaskan tembakan di dalam rumah sakit”, Tulis Liputan6

Lanjutnya Liputan6 menuliskan, “Tembakan demi tembakan terus terdengar disusul runtuhnya puing-puing bangunan. Salah seorang penyerang bahkan melempar granat ke arah kerumunan”.

Selang beberapa saat setelah penyerangan tersebut Al-Qaeda cabang Yaman, al-Mallahem, mengaku bertanggung jawab atas serangan di kompleks Kementerian Pertahanan di ibukota negara Sanaa, Kamis, 5 Desember 2013.

Menyusul digulingkannya Presiden Ali Abdullah Saleh pada 2011, jaringan teroris semakin menancapkan kuku di wilayah selatan negara itu, mengambil alih kekuasaan di sejumlah kota dan diduga melakukan serangan Mei 2012 yang menewaskan 93 tentara. (ET)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed