oleh

Venezuela Temukan Senjata Buatan AS di Bandara

Venezuela Temukan Senjata Buatan Amerika Serikat di Bandara
temuan senjata buatan as di bandara venezuela. ©MPPRIJP

Kementerian Dalam Negeri Venezuela kemarin mengatakan senjata buatan Amerika Serikat ditemukan di sebuah gudang penyimpanan di Bandara Internasional Arturo Minchelena di Kota Valencia. Persenjataan itu terdiri dari 19 senapan dan 118 magazin, amunisi kaliber besar, dan 90 radio serta enam ponsel. Senjata-senjata itu diduga dikirim dari Miami, Florida, AS pada Minggu.

Dilansir dari laman Russia Today, Rabu (6/2), otoritas Venezuela kini tengah menyelidiki temuan ini.

Presiden AS Donald Trump sebelumnya mengatakan langkah pengerahan militer di Venezuela masih terbuka untuk dilakukan meski sejauh ini Washington menyerukan perpindahan kekuasaan secara damai.

“Kami bersama rakyat Venezuela yang menginginkan kebebasan,” ujar Trump dalam pidato di depan Senat kemarin.

Baca juga AS Kirim 150 Kontainer Senjata ke Utara Suriah

Trump sebelumnya mendukung pemimpin oposisi Juan Guaido yang bulan lalu mendeklarasikan diri sebagai presiden sementara. Sejumlah negara Eropa seperti Inggris, Prancis, Spanyol, dan Swedia juga mengakui Guaido sebagai presiden sementara Venezuela sampai digelar pemilu baru. Sementara Rusia, China, menolak Guaido dan tetap mengakui Nicolas Maduro sebagai presiden Venezuela.

“Kami mengecam brutalitas rezim Maduro,” kata Trump.

Sejak deklarasi Guaido itu, unjuk rasa besar-besaran masih terus terjadi di Venezuela, baik dari kubu oposisi maupun pendukung Maduro. [merdeka]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed