oleh

Upacara 17 Agustus Para Pendaki di Gunung Guntur

gunung-guntur-berstatus-waspada_663_382
Gunung Guntur di Kabupaten Garut, Jawa Barat -Foto: VIVAnews

Satu Islam, Jakarta – Berbagai cara dilakukan warga dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendaki gunung.

Gunung yang manjadi incaran warga, salah satunya ialah gunung Guntur. Hingga Minggu malam, 16 Agustus 2015, tercatat sudah lebih dari 1.000 orang yang berada di pos terakhir gunung tersebut.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Tarogong, Kapten Inf. Sutopo, mengatakan, para pendaki gunung Guntur, rata-rata akan menggelar upacara bendera peringatan HUT RI ke-70 di puncak gunung Guntur, Senin, 17 Agustus 2015.

“Catatan dari pos pendakian di kaki gunung Guntur jumlah pendaki yang naik mencapai 1.500 orang. Mereka rata-rata untuk melakukan upacara 17 di puncak gunung,” ujar Sutopo.

Para pendaki tersebut tidak hanya warga lokal Garut, tetapi banyak yang datang dari luar kota seperti Bandung, Bogor, Jakarta, bahkan berasal dari luar Jawa Barat. “Jadi memang banyak para pendaki dari luar Garut,” kata Sutopo.

Lanjut Sutopo, pihaknya berharap para pendaki gunung Guntur mentaati semua peraturan yang berlaku. Tidak merusak alam, membuang sampah sembarang dan melakukan pembakaran pepohonan.

“Jika melanggar ini bisa menimbulkan dampak kerusakan hutan atau terjadinya kebakaran hutan,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed