oleh

TNI dan Brimob Culik dan Pukuli Petani Bengkulu

phpThumb_generated_thumbnailSatu Islam, Batanghari – Deputi Pendidikan Serikat Tani Nasional (STN) Provinsi Jambi, Agus Pranata, menyatakan oknum TNI dan Brimob menculik 1 orang petani dan memukuli 6 petani lainnya. Penculikan dan pemukulan ini dilakukan Rabu 3 Maret 2014.

 

Kronologis kejadiannya, jelas Agus, sekitar pukul 15.12, petani bernama Titus diambil paksa oleh TNI dan Polisi dari rumahnya. Kemudian, 20 aparat keamanan membawa Titus ke lokasi pabrik PT Asiatic Persada di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Batanghari.

 

Sejam kemudian, ratusan warga dan keluarga korban datang ke pabrik Asiatic Persada hendak menjemput Titus. Namun mereka dihadang ratusan aparat keamanan di lokasi pabrik.

 

Saat mendekati kantor perusahaan di Desa Bungku, beberapa petani dan warga Suku Anak Dalam (SAD) dipukuli diantaranya: Puji, Khori Kuris, Adi, Mael, Ucil, dan Dadang.

 

Keluarga korban dan warga dibubarkan dengan berondongan senjata oleh aparat TNI dan Brimob. Warga kemudian mundur dan bertahan di lokasi Trans-sosial 1 Desa Bungku.


Sumber : berita3jambi.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed