oleh

Terpojok Media, Saudi Bela diri Soal Hubungannya Dengan Israel

Jakarta – Surat kabar harian inggris (minggu/17/11), Sunday Times, melansir sebuah headline berita berjudul “dua musuh utama bersatu melawan Teheran”. Ia memuat pernyataan bahwa Israel dan Arab Saudi  tengah bersekutu dalam  sebuah rencana darurat untuk kemungkinan serangan terhadap Iran, yang akan diambil jika kegiatan nuklir Republik Islam tersebut tidak dapat diatasi.

Menanggapi pemberitaan itu, Abdul Aziz bin Mohiuddin selaku menteri kebudayaan dan penerangan kerajaan saudi, menampik adanya hubungan Israel-Saudi. Hal itu ia sampaikan usai pembukaan Kongres Kantor Berita Se-Dunia ke-4, di Riyadh (18/11/2013).

Saat diminta ketegasan sikapnya terkait pemberitaan Sunday Times yang telah dikutip berbagai media asing secara luas, Abdul Aziz berusaha meyakinkan bahwa  berita itu tidak benar adanya.

“ Jelas berita itu tidak berdasar, tidak mungkin Saudi bersekongkol dengan Israel untuk menyerang Iran. Lagi pula, Saudi tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel, ” bantahnya.

Di saat yang sama, Saudi  tidak menjelaskan aktivitas kampanye sektarian yang dilancarkannya dalam menyulut krisis di Suriah sebagaimana terbongkar akhir-akhir ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed