oleh

Ternyata Milyaran Uang Saudi Untuk Pembangunan Israel

netanyahu-ga-2013
Perdana Mentri Israel Benjamin Netanyahu di PBB

Satu Islam, Arlington – Kantor berita IRIB mengutip pernyataan Robert Parry, editor situs berita Consortiumnews.com, yang merupakan media riset independen di Amerika Serikat mengabarkan, ternyata Arab Saudi dalam waktu 2,5 tahun telah terlibat aktif membantu pembangunan Israel.

Dana yang digelontorkan rezim Saudi sebanyak 16 milyar dolar AS. Dana sebesar itu digunakan untuk membiayai proyek-proyek pembangunan di tanah-tanah yang direbut Israel dari Palestina.

Shafagh News 18 April 2015 melaporkan, Robert Parry mengutip sebuah sumber terpercaya yang dekat dengan badan intelijen Amerika mengatakan, “Saudi dalam waktu 2,5 tahun menyalurkan 16 milyar dolar lewat sebuah negara Arab ke rekening khusus pembangunan rezim Zionis Israel di Eropa untuk memenuhi kebutuhan dana pembangunan infrastruktur di Israel.”

Sumber itu menambahkan, “Dana itu digunakan untuk proyek-proyek umum seperti pembangunan distrik-distrik Israel di Tepi Barat Sungai Jordan.”

Menurut Parry, tujuan Saudi menyalurkan dana itu ke Israel adalah untuk menarik dukungan lobi pendukung Israel di Amerika. Riyadh lebih memilih melakukan hal itu daripada bersaing dengan lobi-lobi Israel di Amerika.

“Saudi dan Israel saat ini bekerjasama untuk melawan Muslim Syiah, dan mereka yakin pemerintahan Suriah adalah penghambat utama langkah tersebut,” tuturnya.

Amerika, Saudi dan Israel, kata Parry, memainkan peran kunci dalam penggulingan pemerintahan Ikhwanul Muslimin di Mesir. Riyadh terang-terangan mendukung Abdel Fattal El Sisi dan melalui lobi Israel di Amerika, negara itu berhasil mencegah pembalasan Washington atas kudeta terhadap Muhammad Mursi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed