oleh

Tentara Irak Bombardir Al Qaeda

Kelompok-Al-Qaedah-3
Dok : Tribunnews

Satu Islam, Baghdad – Pasukan Pemerintah Irak gencar melancarkan serangan udara terhadap kelompok al Qaeda di kota Ramadi, di dekat perbatasan Suriah, di mana menewaskan sebanyak 25 di hari Minggu (5/1/2014).

Pemeriuntah Provinsi Anbar, bertemu dengan para pemimpin dan tokoh masyarakat suku-suku yang berada di wilayah mereka untuk membantu mengusir milisi al Qaeda yang menduduki Ramadi dan Falluja, kota-kota dengan nilai strategis di Sungai Efrat.

Kelompok Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) atau yang sering disebut sebagai al-Qaeda Irak, terus memperketat cengkeramannya di provinsi Anbar dalam beberapa bulan terakhir dalam upaya untuk menciptakan negara Muslim Sunni.

Kondisi semakin sulit di kota Fallujah bagi pemerintah Irak, karena rasa yang tidak puas yang dirasakan oleh suku yang ada disana.

Salah satu pilihan yang dipertimbangkan untuk mengusir Al Qaeda dari Falluja adalah membentuk satuan gabungan antara tentara dan milisi suku, yang nantinya akan mengisolasi dan memotong rute pasokan untuk kelompok al-Qaeda.

Mereka juga akan mendesak warga untuk meninggalkan kota.

“Pengepungan bisa berlangsung selama berhari-hari, kita memberikan kesempatan kepada orang-orang untuk meninggalkan kota, dan melemahkan milisi ,” kata seorang perwira militer senior yang menolak disebutkan namanya dikutip dari Reuters.com, Senin. (reuters.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed