oleh

Sirine Roket Menyala, Netanyahu Hentikan Pidato dan Kabur

Netanyahu bergegas keluar panggung di Ashdod ketika sirene peringatan roket meraung-raung di tengah pidatonya. Perdana Menteri Israel ini terlihat panik dan segera menghentikan pidatonya. IDF mengatakan 2 dari roket yang ditembakkan oleh militan Gaza dicegat oleh sistem pertahanan Iron Dome ketika kota Ashkelon memerintahkan untuk membuka semua tempat perlindungan bom publik

Netanyahu kemudian dilarikan ke tempat yang aman pada Selasa malam ketika sirene roket menyala di selatan kota Ashdod saat ia memberikan pidato kampanye pemilihan.

Sirene juga terdengar di Ashkelon dan komunitas lain yang dekat dengan perbatasan Gaza, penduduk berlarian ke tempat perlindungan bom mereka. Netanyahu mengatakan kepada hadirin untuk tetap tenang saat para pengawalnya membawanya pergi.

“Kami memiliki kode peringatan merah, pergi dengan tenang,” Netanyahu memberi tahu pendukungnya dan bertanya kepada penjaga keamanan, “Ke mana mereka harus pergi?

Menteri Kebudayaan Miri Regev hadir di acara tersebut dan pindah ke area lain dari aula.

Setelah sirene berhenti berbunyi, Netanyahu kembali untuk menyelesaikan pidato

Israel mengadakan pemungutan suara untuk kedua kalinya tahun ini Selasa depan, untuk pemilihan yang dipicu oleh Netanyahu setelah ia gagal membentuk pemerintahan setelah pemungutan suara April.

Pemimpin Yisrael Beytenu Avigdor Liberman, mantan sekutu yang menjadi lawan politik keras Netanyahu, juga berada di Ashdod pada saat tembakan roket.

Dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya, Liberman menulis setelah peringatan roket itu, “acara hari ini membuktikan bahwa kebijakan Netanyahu, yang berarti menyerah pada terorisme, bangkrut. Harus ada perubahan arah dan tahap pertama akan berada di kotak suara pada 17 September. ”

Militer Israel mengatakan beberapa roket yang ditembakkan oleh militan Gaza dicegat oleh sistem pertahanan Kubah Besi.

Tak lama setelah serangan, Ashkelon Municipality mengatakan telah memerintahkan semua tempat perlindungan bom publik di kota untuk dibuka. Tidak ada laporan cedera atau kerusakan. Seorang wanita berusia 40-an dirawat karena syok. Dalam beberapa hari terakhir telah ada sirene roket baik dari Jalur Gaza dan juga di utara.

Dalam langkah yang tidak biasa, Likud menghapus videonya dari konferensi di Ashdod yang menunjukkan Netanyahu dievakuasi selama sirene. Dengan sisa waktu satu minggu hingga Hari Pemilihan, kamp perdana menteri segera melihat potensi kerusakan yang disebabkan oleh rekaman Netanyahu dilarikan dari panggung ke area yang dilindungi, dan memperlakukannya sebagai peristiwa darurat.

Video yang disiarkan langsung di halaman Facebook Netanyahu telah dihapus beberapa menit kemudian dan sejumlah video diposting menunjukkan dukungan untuk Netanyahu, yang bersikeras untuk kembali ke panggung untuk melanjutkan pidatonya meskipun beberapa orang berpikir itu berbahaya bagi dia. dan untuk semua yang hadir.

Selama kejadian, peserta acara tetap di auditorium dan tidak menuju ruang yang terlindungi. Sebagian besar menteri yang hadir juga masih ada di auditorium. Tim kampanye Netanyahu melihat reaksi terhadap insiden itu dari lawan politiknya. Mereka menolak untuk mengizinkan fotografer mengakses acara dan mengeluarkan video dan gambar sendiri.

Lawan politiknya di kanan dan kiri menyerang Netanyahu, mengklaim serangan roket ke Ashdod dan Ashkelon adalah penghinaan.

Sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan insiden itu merupakan kemunduran besar bagi kampanye perdana menteri, yang juga menjabat sebagai menteri pertahanan. (ytnews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed