oleh

SHN: Perang dengan Iran, Israel Bisa Hancur!

Pemimpin kelompok Hizbullah Lebanon mengatakan Israel tidak akan “netral” jika perang antara Amerika Serikat (AS) dan Iran pecah.

“Dan Iran mampu memborbardir Israel dengan kekuatan dan ganas,” ujar Hassan Nasrallah dalam sebuah wawancana yang disiarkan di televisi Al-Manar milik Hizbullah.

Pernyataan itu disampaikan Nasrallah setelah meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran dalam beberapa minggu terakhir. Presiden AS Donald Trump pun telah meningkat perang kata-kata dengan dengan Iran.

“Ketika Amerika memahami bahwa perang ini dapat melenyapkan Israel, mereka akan mempertimbangkan kembali,” kata Nasrallah.

“Tanggung jawab kita bersama di kawasan ini adalah berusaha mencegah perang Amerika terhadap Iran,” imbaunya seperti dilansir dari Arab News, Sabtu (13/7/2019).

Kelompok Hizbullah adalah pemain politik utama di negara kecil di Mediterania, menduduki 13 kursi di parlemen tahun lalu dan mengamankan tiga posisi di kabinet saat ini.

Nasrallah berbicara setelah Washington mengumumkan sanksi baru pada Selasa lalu terhadap Hizbullah, yang menargetkan para pejabat terpilih dari gerakan itu untuk pertama kalinya.

“Iran bisa menyerang Israel dengan keganasan dan kekuatan,” kata Hassan Nasrallah dalam sebuah wawancara yang disiarkan televisi Hizbullah, Al-Manar.

Pernyataannya itu disampaikan setelah meningkatnya ketegangan berminggu-minggu antara Amerika dan Iran, ketika Presiden AS Donald Trump melontarkan perang kata-katanya dengan negara Republik Islam itu.

DPR Amerika hari Jumat melakukan pemungutan suara dan memutuskan untuk membatasi kemampuan Trump menyerang Iran. DPR AS menyuarakan kekhawatiran bahwa kebijakan Trump yang tanpa kompromi akan memicu perang yang tidak perlu. [VOA]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed