oleh

SHN: Kami Berhak Balas Serangan Israel

Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah menegaskan, pihaknya melawan setiap pelanggaran lebih lanjut atas wilayah udara Lebanon oleh pesawat tidak berawak Israel. Nasrallah memperingatkan rezim Tel Aviv untuk segera menghentikan pelanggaran seperti itu.

“Hizbullah akan berusaha untuk menembak jatuh semua drone Israel, yang dapat melanggar wilayah udara Lebanon,” kata Nasrallah.

Nasrallah mengatakan, serangan pesawat tak berawak Israel ke Lebanon sama dengan serangan terbuka terhadap kedaulatan negara itu.

“Ini adalah serangan Israel pertama di Lebanon sejak perang 2006. Drone pertama adalah pesawat pengintai yang dirancang untuk mengumpulkan dan mentransfer data ke yang kedua,” ungkapnya.

“Hizbullah akan melakukan segala yang mungkin untuk mencegah pengulangan serangan seperti itu. Jika kita tidak menanggapi serangan Zionis terhadap Dahieh, Israel akan mengikuti dan menargetkan kita sama seperti mereka telah menyerang posisi pasukan Hashd al-Sha’abi di Irak. Hizbullah sama sekali tidak akan membiarkan pola agresi Israel diulang di Lebanon,” sambungnya.

Dia kemudian menegaskan, era serangan militer Israel yang tidak terhalang terhadap Lebanon telah berakhir. “Hizbullah tidak akan mentolerir drone Israel lagi yang menembus wilayah udara Lebanon,” tukasnya. [PressTV ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed