oleh

Serangan Koalisi Pimpinan AS Menghancurkan Rumah Sakit, 8 Warga Sipil Suriah Tewas

Deir Ezzor – Pesawat tempur “koalisi internasional” pimpinan AS telah membombardir Kota Hajin, sekitar 110 km di pedesaan tenggara Deir Ezzor, Pemerintah Suriah mengklaim 8 warga sipil tewas dan menyebabkan kerusakan besar. Sumber-sumber sipil mengatakan kepada SANA bahwa pesawat tempur “koalisi internasional” pimpinan AS menyerang beberapa rumah tempat tinggal di kota Hajin pada Jumat pagi, 7/12/2018.

Sumber-sumber menyebutkan bahwa tiga wanita dan dua anak termasuk di antara para korban yang meninggal. Sumber-sumber menunjukkan bahwa agresi yang diluncurkan oleh koalisi pimpinan AS menargetkan Rumah Sakit Hajin di pedesaan Deir Ezzor tenggara.

Serangan ini menghancurkan lusinan rumah dan menelantarkan ratusan keluarga. Warga banyak melarikan diri dari rumah mereka sebagai akibat dari pengeboman yang dilakukan oleh koalisi.

Pembantaian baru koalisi ini dilakukan selama beberapa bulan terakhir di pedesaan tenggara Deir Ezzor di mana pesawat tempurnya menargetkan rumah-rumah hunian dan infrastruktur, mengubahnya menjadi puing-puing dalam sebuah adegan yang mirip dengan apa yang terjadi di kota Raqqa yang dihancurkan oleh koalisi dan milisinya, dengan dalih untuk menyerang teroris Daesh / ISIS.

Suriah telah berulang kali menuntut, melalui lusinan surat kepada Sekretaris Jenderal PBB dan Presiden DK PBB, menyerukan tindakan serius dan segera untuk menghentikan serangan dan pembantaian tersebut dan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menetapkan mekanisme internasional yang independen untuk menyelidiki kejahatan-kejahatan ini, mengutuk mereka dan untuk menghukum para pelaku. ( sana.sy )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed