Home / Internasional / Ribuan Muslim Irak Pasang Badan Bela Umat Kristen dari Ultimatum ISIS

Ribuan Muslim Irak Pasang Badan Bela Umat Kristen dari Ultimatum ISIS

warga-kristen-diteror-isis-muslim-irak-pasang-badan-lDw
Gadis kecil di Irak mengangkat poster bertulisikan saya anak Kristen Irak. | (Reuters)

Satu Islam, Mosul – Apa yang yang tersisa dari Islam jika agama ini ditampilkan oleh ISIS yang mengaku satu-satunya yang berhak merepresentasikannya? Lalu apa pula di benaknya ISIS dengan melakukan kekejaman kepada warga sipil? Lalu di manakah kasih sayang mereka kepada sesama ketika harus mengancam warga Kristen yang dipaksa masuk Islam atau dibunuh?

Kebringasan mereka semakin menjadi, bahkan mengerucut menjadi bullying dari yang kuat kepada yang lemah. Mereka tidak menyadari bahwa di jaman keterbukaan informasi ini bullying yang bersifat SARA akan lebih cepat ketahuan

Akibat seruan pemaksaan itu, kini 3.000 warga Kristen Mosul diperkirakan meninggalkan kota itu haya dengan sekedar apa yang bisa dibawa mencari tempat yang aman jauh dari jangkauan ISIS.

Tidak tahan dengan nasib warga Nasrani dizalimi, ribuan Muslim di Baghdad, Irak, pasang badan untuk membela warga Kristen di Mosul, yang diteror kelompok ISIS yang kini berganti nama jadi Negara Islam (IS).

Para warga Muslim bersolidaritas dan menyerukan persatuan rakyat Irak. Kelompok Negara Islam pada Jum’at 18 Juli 2014, pekan lalu telah mengultimatum warga Kristen di Mosul, Irak utara.

Ultimatum itu berupa tiga pilihan untuk warga Kristen di Mosul. Yakni, pindah agama, membayar  jizyah  (pajak khusus) atau memilih mati di ujung pedang. Akibat ultimatum itu, banyak warga Kristen Mosul melarikan diri.

Mengutip dari Sindonews, setidaknya 200 warga Muslim Irak bergabung dengan warga Kristen dalam kebaktian khusus di Baghdad timur, sebagai bentuk solidaritas.

”Kejahatan keji kelompok Negara Islam dilakukan bukan hanya terhadap orang Kristen, tetapi terhadap kemanusiaan,” kata kepala Gereja terbesar Irak, Louis Patriark Raphael, dalam kebaktian khusus Minggu kemarin, seperti dikutip Reuters, Senin 21 Juli 2014.

Tak hanya warga Kristen yang merasa diteroror kelompok pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi itu. Warga Muslim Syiah, warga sekte Yazidi dan Shabaks, juga ketakutan dan telah melarikan diri dari Mosul.

Kelompok yang memproklamirkan kekhalifahan Islam itu juga telah meledakkan masjid kaum minoritas dan situs-situs suci di Mosul.

”Bagaimana mungkin di abad ke-21, orang bisa dipaksa meninggalkan rumah mereka, hanya karena beragama Kristen, Muslim Syiah, Muslim Sunni atau Yazidi?, tanya Raphael.

”Keluarga Kristen telah diusir dari rumah mereka dan barang-barang berharga mereka dicuri. Harta benda mereka disita atas nama kelompok Negara Islam,” lanjut dia.

Dia menyebut, perilaku kelompok Negara Islam itu lebih buruk dari pemimpin Mongol, Genghis Khan dan cucunya Hulagu yang pernah berulah di Baghdad. “Ini belum pernah terjadi dalam sejarah Kristen atau Islam. Bahkan Genghis Khan atau Hulagu Khan pun tidak melakukan ini,” ujar dia.

Tahun 1258 tentara Mongol pernah menyerbu Baghdad dan menewaskan ribuan orang. Invasi tentara Mongol kala itu juga meruntuhkan sebuah kekhalifahan yang berlangsung hampir 600 tahun di Baghdad.

Check Also

Bangsawan Saudi ‘Menghilang’ setelah Bertanya tentang Khashoggi

Setidaknya lima bangsawan Saudi dilaporkan hilang setelah mereka berusaha menyuarakan ketidakpuasan dengan hilangnya jurnalis Jamal …

24 comments

  1. premanisme dalam agama tidak akan abadi!

  2. hanya bisa mengucapkan ” ikut prihatin”

  3. sahala hutapea

    Sdh kelewat batas,orng kristen seluruh dunia terutama negara” maju harus bersatu,tegas dan membalas semua ini,..

  4. bersatu untuk berdoa spy kebiadaban terhadap kemanusiaan bisa dihentikan di irak dn di gaza,biar Tuhan campur tangan…..bukan bersatu untuk membalas,..kalau bersatu membalas, kita tidak lebih dari mereka,.menjadi biadab,…..

  5. Klo nggak salah dulu di negara Spanyol juga terjadi pemakasaan agama yang dilakuakan oleh penguasa Nasrani waktu itu terhadap umat Islam.mau masuk nasrani atau keluar dari Spanyol.Itulah pilihannya.

  6. The Special one

    Moga 2 tuh isis kaga nyampe sini deh lapindo belon beres century belom beres bbm mo naek aduh jangan di tambah2 lagi dah…

  7. Indra Ganie - Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten

    Perlu terus menerus diingatkan bahwa, agama Yahudi, Kristiani dan Islam adalah agama serumpun. Ketiganya berasal dari rumpun Semitik (Samiyyah) / Timur Tengah / Asia Barat. Ketiganya berasal dari leluhur yang sama yaitu (agama) Ibrahim (Abraham / Avraham). Sesungguhnya dalam ketiga agama tersebut terdapat begitu banyak persamaan – disamping tentu ada sejumlah perbedaan. Berbagai dialog antara umat serumpun ini jangan cuma beredar di kalangan intelek / elit saja semisal ulama, pendeta dan rabi. Namun perlu tercurah ke masyarakat jelata / akar rumput, mengingat kaum jelata rawan provokasi, adu domba atau konflik. Saya (masih) melihat bahwa dialog antar iman serumpun tersebut (cuma) beredar di kalangan intelek : dialog jalan terus namun konflik juga jalan terus. Jadinya terkesan mubazir tuh dialog.

    Jika ketiga umat ini sungguh menyadari yang saya sampaikan ini, insya Allah 50% masalah dunia ini selesai, dan kita semua dapat fokus menyelesaikan masalah yang 50% lagi, semisal kemiskinan, kerusakan lingkungan, korupsi dan lain-lain. Mengingat jumlah 3 umat serumpun sekitar 3,8 milyar – artinya separuh penduduk dunia yang kini sekitar 7 milyar.

  8. Indra Ganie - Bintaro Jaya, tangerang elatan, Banten

    Supaya faham ekstrim macam ISIS tidak menular luas ke Indonesia, izinkanlah saya menyampaikan sejumlah hal. Semoga bermanfaat, aamiin.

    1. Indonesia adalah hasil usaha / perjuangan / pengorbanan bersama. Maka Indonesia adalah milik bersama.

    2. Bagaimana kalau usul, bahwa syarat menjadi (orang) Indonesia harus bermental Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Nilai-nilai tersebut telah ada sebelum bangsa ini kenal (berbagai) agama dari luar. Para aktivis kemerdekaan (telah) bersusah payah merumuskannya untuk menjadi identitas Indonesia. Hargailah itu! Jika (masih) ada yang berfikir bahwa yang berhak menjadi pemimpin pusat / daerah harus dari suku tertentu atau umat tertentu, ya….jangan jadi (orang) Indonesia.

    3. Sepertinya perlu penyadaran / pencerahan, bahwa kita anak bangsa jangan hanya waspada dengan apa yang disebut “imperialisme / kolonialisme Barat”, namun juga waspada dengan “imperialisme / kolonialisme Asia Barat (Timur Tengah / Arab). Saya dapat info tentang kawin kontrak orang sana dengan pribumi di negeri ini – semisal di kawasan Puncak, Jawa Barat. Juga ada yang datang membawa faham ekstrimis dan radikalis. Sungguh disayangkan, banyak anak bangsa yang terpengaruh mengingat bangsa ini sulit membedakan antara (agama) Islam dengan (budaya) Arab. Mereka mengira apa-apa yang berasal dari (dunia) Arab adalah berasal dari (agama) Islam. Padahal, Islam dan Arab berbeda. Islam hadir di Arabia untuk memperadabkan (bangsa / budaya) Arab yang (sangat) tidak beradab. Sebelum kenal agama, bangsa Indonesia telah memiliki nilai-nilai luhur yang kelak dirumuskan para aktivis kemerdekaan menjadi “Pancasila”. Bangsa Arab sebelum Islam? Mereka hanya kenal merampok, mencuri, membunuh. Anarkis, teroris, vandalis. Sepertinya sifat itu belum sepenuhnya hilang dari mereka. Dan sepertinya itulah yang (hendak) ditularkan ke negeri ini.

  9. muslim syiah disana gak salah, memang isis kelewatan batas, mereka bener bener ngelewatin batas kemanusian. bagaimanapun juga andai saya seorang muslim, saya akan takut jika sesama muslim saling bantai

  10. Saya pernah mengalami kecamuk perang di perbatasan Kalbar Malaysia. Takut, cemas dan kawatir jadi satu,jangan terulang. Jaga kesatuan RI

  11. Peringatan untuk web ini

    Hey…. gini aja udah pada kalang kabut lu para kaum kafir,ini lagi.. web sampah gk bermutu,gk cocok namanya satuislam.com tutup aja ni web trus ganti ke web satusyiah.com..isinya cenderung membela iran dan syiah rafidhah laknatullah,lu mau nyoba nyatuin sunni & syiah? mustahil wahai kafirin yang mengkafirkan sahabat serta istri Rasulullah S.A.W. Lu kira kita para AsWaJa bakal terima kalau sahabat dan istri Rasulullah S.A.W di hina?dikafirkan?dicaci maki?
    Rasulullah sendiri pernah mengingatkan untuk mendo’akan dan menghormati para sahabatnya, lu para Syiah Laknatullah malah mengkafirkan,mencela.menghina parah sahabat.
    Terlebih lagi.. Istri Rasulullah malah lu hina & tuduh berzina.. dasar sekte sesat bentukan YAHUDI kalian.
    Dan buat kalian para kafirin KRISTEN,YAHUDI,De el el.
    BACA NIH!! HIKMATI!! GIMANA POSISI KALIAN DIBANDING ISLAM!!
    Info :
    Hanya islam agama yang benar,pernah dengerkan?sebelum manusia itu diciptakan,arwah akan berjanji kepada allah untuk menjalankan perintah2 allah?
    nah jika orang kafir itu lupa dengan janji mereka kepada allah.. mari kita ingatkan,dan jika mereka tidak mau menuruti,maka kita habisi saja..
    karena sesungguhnya dia telah melupakan janji mereka kepada allah dan melawan perintah2 allah.
    []Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. QS. 3:19
    []Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. QS. 3:85
    []Bahkan Allah SWT, mengingatkan kita, agar kita jangan sampai mati kecuali dalam keadaan Islam.

    []Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’kub. (Ibrahim berkata) : “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”. QS. 2:132

    []Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. QS. 3:102

    jika masih gk prcaya kalo agama yang benar itu cman islam.. lihat ayat ini

    []…“Mereka itulah yang dikunci mati hati mereka oleh Allah dan mengikuti hawa nafsu mereka”. QS. 47:16

    []“Maka apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur’an ataukah hati mereka terkunci” QS. 47:24

    JIKA SEMUA AGAMA SAMA DAN BENAR : Maka tidak salah kalau seseorang yang tidak sempat shalat lima waktu dan sholat Jum’at, menggantikannya dengan pergi ke gereja untuk mengikuti kebaktian pada hari Minggu, atau sebaliknya bagi orang Kristen yang tidak sempat ke gereja hari Minggu karena ingin liburan, dia bisa ikut sholat Jum’at sebagai ganti kebaktiannya. Dan tidak perlu lagi, jauh-jauh ke Makkah untuk ibadah haji, cukup digantikan pergi ke BALI mengikuti apacara NYEPI, setelah itu mampir ke pantai kuta untuk berjemur.

    Kafir di dunia ini sebenarnya halal darah mereka untuk di tumpahkan.
    (Kafir disini gw khususin kepada NASHRANI karena mereka yang menjadi musuh nyata
    kaum muslimin selain Syaitan!dan juga hanya mereka yang berani tinggal di negri
    kaum muslimin.
    Kenapa gk Yahudi aja yang gw sebutin? karena mereka itu sudah punya negara / tanah
    sendiri walaupun merampas hak2 kaum muslimin dan juga kita gk liat tuh.. YAHUDI
    tinggal / menetap di negri muslimin.Memang sejatinya YAHUDI itu KAFIR tapi ini hanya
    gw khususin kepada NASHRANI yang banyak menetap di negara yang mengaku negara ‘ISLAM’.
    Dan 1 lagi, ini terkait pemenggalan kristen Koptik di Mesir oleh Daulah Khilafah,kenapa
    gw panggil Daulah Khilafah ? bukan ISIS lagi ? karena gw udah mengakui ISIS sebagai negara
    dan insyaallah kalau allah mengizinkan, gw mungkin akan berbai’at / sumpah setia pada Daulah Khilafah.
    Dulu mungkin gw mendukung penuh Al-Qaidah,tapi sekarang gw sadar, al-qaidah cman sebatas “Zona Abu2”
    atau lebih mudah di mengerti : NETRAL : yang gw maksud adalah… Mereka tidak sepenuhnya berperang dengan
    kafir karena gw lihat pernyataan salah satu syaikh mereka yang mengecam pemenggalan kristen koptik mesir.
    nah di hari kiamat zona abu2 akan hilang dan hanya ada 2 zona, hitam dan putih yang dimana hitam
    adalah kafir dan putih kaum muslimin,sekarang aja udh perlahan2 menghilang dengan beberapa kelompok jihad
    malah mendukung orang2 kafir dalam memerangi islam dengan memberikan kelemahan2 kelompok jihad lain hanya
    karena : 1 tahta
    2 harta
    3 wanita
    kita tau kan? 3 jurus itu yang menjerumuskan Orang beriman kepada kekafiran dan sering dipakai oleh musuh2
    islam dari zaman Rasulullah untuk menghancurkan islam.Dan juga ada mereka yang tetap berjuang melawan musuh2 islam.
    Nah kenapa gw gk pilih jihad di palestina? nah bukan nya gw ini tidak kasihan kepada palestina malahan dada
    gw mungkin sesak pas membaca berita pembantaian di palestina,tapi.. Jihad di Palestina itu bukan jihad tauhid
    atau meninggikan kalimat Tauhid dan menjunjung tinggi syariat Islam melainkan jihad di palestina itu Jihad Wilayah
    karena di palestina itu belum menerapkan syariat islam dan belum resmi sebagai negara islam.sedangkan jihad di bumi
    Syam ini jihad Tauhid yaitu meninggikan kalimat Tauhid.Makanya gw pilih Jihad Syam daripada palestina.Nah gw juga mau
    jawab pertanyaan orang2 di dunia ini perihal mengapa daulah khilafah tidak menyerang israel dan membebaskan palestina
    malah menyerang sesama muslim di Syam? nah Amir daulah yaitu Amirul Mu’minin Abu Bakr Al Baghdadi menjawab pertanyaan
    tersebut dalam ceramahnya di kota mosul. gw kasi dikit aja penjelasan nya.. gini :
    Mereka itu bukan nya tidak melirik palestina tetapi membebaskan negara2 sekitar dulu sampai “SIAP” untuk menggempur
    israel.Nah tuduhan untuk daulah tidak menembakan 1 peluru pun ke Kafir malah Membunuhi Kaum Muslimin di Bumi Syam
    adalah SALAH! Kita bisa lihat sendiri.. Daulah Sudah melebarkan sayapnya ke palestina dengan bai’at dari beberapa
    kelompok jihad di sana,Contoh Anshar Bayt Al-Maqdis yang seringkali Mengarahkan Mortar mereka ke israel dan masih
    banyak lagi kelompok lain yang berbai’at kepada daulah nah otomatis kalau udah bai’at maka pasukan tersebut meng-atas
    namakan Daulah Khilafah.Nah untuk tuduhan menumpahkan darah kaum muslimin di syam? kita bisa lihat.. kaum yang mana
    yang di habisi Daulah.. SYIAH LAKNATULLAH khususnya Bashar Al-Asad yang bahkan di anggap tuhan oleh pengikut / loyalisnya
    dan itu sudah banyak buktinya,tapi untuk tuduhan menumpahkan darah Sunni itu semua hanya fitnah dari orang yang
    dengki dan memusuhi daulah karena belum ada bukti yang Sah.Bashar Al-Asad diakui tuhan oleh loyalisnya? kita bisa lihat
    sendiri betapa di agungkan nya Al-Asad,bahkan pejabat negara pun pernah menyatakan dalam video wawancaranya :
    “tidak ada yang bisa mengalahkan suriah dan Al-Asad,Jika mereka menyerang kami,pasti kami akan membalasnya termasuk itu
    Allah sekalian”betapa kita lihat kesombongan Asad dan pengikutnya tersebut dan sang pewawancara pun mengingatkan kepada
    pejabat tersebut : tuan,anda tidak perlu menantang Allah! pejabat tersebut malah berkata : tidak apa,bahkan allah pun tidak
    bisa menghancurkan Al-Asad dan kami.Dan itu (SYIAH) adalah musuh terbesar kita setelah Syetan,Nashrani,Yahudi.
    Daulah akan membebaskan beberapa negara tetangga dan eropa baru setelah itu Menggempur Amerika.InsyaAllah setelah Amerika
    dibebaskan maka Daulah akan bergerak ke Israel,kenapa Amerika yang jauh dulu baru Israel yang dekat sekali dengan suriah?
    Karena Amerika adalah tulang punggung negara2 kafir termasuk israel,jika Amerika hancur maka Israel otomatis dengan mudah
    dikalahkan.Di Raqqa juga dipasang spanduk “Meskipun kami bertempur disini,di bumi Syam!!Tapi ingatlah Saudaraku!Mata Kami
    Tetap Tertuju Pada Palestina!!
    udah paham kan???
    gw ada pernyataan untuk membantah jika menganggap kafir di dunia ini tidak boleh di bunuh:

    ada gk dari 3 jenis kafir kecuali kafir harbi di dunia ini lagi selain pada Daulah Khilafah?
    kalo ada,coba sebutkan dimana mereka? mungkin gw lupa..menurut gw sih pasti
    gk ada! karena…
    a.di dunia ini tidak ada negara yang pantas di sebut negara ISLAM karena belum
    menerapkan syariat dan hukum islam kecuali Daulah Khilafah.Jadi,mana ada
    macam2 kafir di atas kecuali terhadap Daulah Khilafah.
    b.contoh dzimmi(palsu).. pengertian dzimmi sendiri adalah turut,patuh,hina,tunduk
    kepada aturan2 pihak yang berkuasa.Kita bisa lihat sendiri posisi Dzimmi (palsu) di negara yang
    mengaku Negara ‘ISLAM’,Mereka bahkan tidak tunduk dan patuh sebagaimana harusnya
    dzimmi dan bahkan mereka itu memiliki kekuatan untuk melindungi mereka dari hukum2
    ISLAM.Bahkan tidak ada satu orang kafir pun yang ada di negeri ‘Islam’ yang memiliki
    sifat2 Dzimmi.Mereka juga tidak membayar jizyah/upeti sebagaimana harusnya dzimmi
    di negri muslimin.Mereka juga tidak loyal kepada islam,mereka hanya menganggap
    status mereka dengan islam hanya sebatas status kependudukan di negara tersebut dan tidak merasa diri mereka
    lemah dari ISLAM yang berkuasa di negara tersebut.Dan banyak lagi contohnya.
    kenapa gw bilang dzimmi(PALSU) karena mereka itu tidak memenuhi 25 syarat2 dzimmi yang di tetapkan oleh
    Umar Bin Khattab Radhiyallahu’anhu kepada Kafir Qibti Mesir dan kafir di seluruh dunia!
    c.Kafir Muahad? udh gw bilang kan, gk ada di dunia ini negara yang pantas di sebut
    negara ‘ISLAM’.jadi jenis kafir ini pasti gk ada kecuali terhadap Daulah Khilafah.tapi Muahad itu sejatinya tidak ada
    karena tidak ada negara kafir yang melakukan perjanjian kepada Daulah Khilafah,malah mereka bersatu untuk melenyapkan
    Daulah Khilafah.
    d.Kafir Musta’aman memang ada tapi hanya di Daulah Khilafah, Contoh.. orang Non-Islam masuk ke wilayah Khilafah untuk
    berdagang tapi tidak menetap.
    Nah udah jelas kan? masih banyak lagi sih.. tapi gw cman bsa jelasin dikit doang.
    nah semua itu gw dapat dari situs yang mendukung Daulah Khilafah.Pikiran gw serasa terbuka dan kalau gw udah siap lahir batin
    InsyaAllah gw akan jihad tapi pastinya gk di Indo,Negara yang Menghormati Seluruh agama dan menganggap Pancasila “SAKTI”.Bahkan
    dengan berani mengatakan “NKRI harga mati,bukan ISLAM Harga Mati” dan dengan sombongnya Panglima TNI Moeldoko menyatakan akan
    bergabung dengan koalisi salibis untuk menyerang Daulah Khilafah,tapi Daulah Khilafah malah senang dan membuat video pernyataan
    Bahwa Daulah Menunggu tentara kafir Indonesia yang mengatakan Pancasila “sakti” dan daulah juga mengatakan “Kita lihat,seberapa
    sakti pancasila kalian itu dibanding Allah Azza Waa Jalla”daulah memberikan pilihan,tentara kafir yang ke syam atau daulah
    yang makin melebar akan membebaskan indonesia.Sebagian orang awam sih menganggap daulah bukan islam dan membahayakan indonesia
    dan mereka malah membuat parodi2 dari video tersebut tapi orang yang berakal pasti mengetahui maksud Abu Jandal Al-Indusy
    ( yang membuat video pernyataan ) adalah menyerang Banser,densus,polri,dan TNI yang sudah menyiksa aktivis2 islam di indonesia
    contoh : DENSUS88,pasti aktivis islam yang menyerukan jihad mereka anggap teroris,maklum densus adalah bentukan CIA.Dan masih
    banyak lagi contohnya.
    Maka dari itu,gw gk bakal jihad di indonesia! Mungkin.. gw bakal hijrah ke syam/eropa untuk berjihad di sana kalau gw udah
    siap! InsyaAllah! InsyaAllah gw akan menumpahkan darah Kafir di Eropa / Dimanapun kecuali Indo dan jujur gw menyesal lahir di
    indonesia yang menganggap pancasila SAKTI dan gw mengutuk orang2 yang sudah menyiksa aktivis2 islam di indo.Gw lagi dalam
    pencarian info2 penyelundup di jalur turki,qatar,sudan supaya gw dengan mudah ke mosul dan bergabung dengan mujahid di sana!
    Semoga Allah meneguhkan pendirian gw dan menghilangkan keragu-raguan dalam hati gw untuk menyerang KAFIR di dunia ini!!!
    INSYAALLAH!!!

    Karena Mereka Bukan Ahlus Dzimmah

    Tinjauan Syar’i Tentang Eksekusi Daulah Atas Penyembah Salib

    Setelah apa yang dirilis oleh Daulah Islam – semoga Allah menguatkannya – tentang pemenggalan 21 kepala orang Nashrani…

    Apakah yang dilakukan Daulah itu benar?

    Apakah mereka itu musta`man (orang yang mendapat jaminan keamanan)?

    Apakah mereka itu mu’ahad (orang yang mengikat perjanjian)?

    Apakah mereka itu ahli dzimmah?

    Apa hukum asal darah orang kafir?

    Di zaman ini, apakah kita wajib mendakwahkan Islam terlebih dahulu kepada mereka sebelum memerangi mereka?

    Kapan seorang kafir menjadi haram darah dan hartanya?

    Kapan seorang kafir menjadi halal darah dan hartanya?

    Kita akan membahas dalam makalah ini tentang hukum menyembelih mereka, jauh apakah mereka misionaris, mata-mata, tentara atau selainnya, tetapi kita akan membahas tentang hukum menyembelih secara umum bahkan walaupun mereka tidak melakukan apapun!

    Kita akan membagi pembahasan ini menjadi beberapa point yang harus engkau fahami setiap urutannya:

    Pertama: Penekanan kaedah bahwa hukum asal orang kafir adalah halal darah dan hartanya kecuali jika dia seorang mu’ahad, musta`man atau dzimmi sesuai dengan dalil dari kitab, sunnah dan salafus shalih.

    Kedua: Siapa yang dimaksud Mu`ahad, musta’man dan dzimmi? Apakah bisa dikatakan semua ini kepada orang Nashrani, siapa pun mereka?

    Ketiga: Cukup sudah kalian tunduk dan berkasih sayang kepada barat dan orang-orang Salib.

    Keempat: Pesanku kepada orang-orang yang bermental kalah, hina dan khianat.

    Pertama: Wajib engkau ketahui bahwa hukum asal darah dan harta orang kafir asli adalah halal, dan tidak berubah menjadi haram dan terlindungi kecuali dengan iman dan jaminan keamanan. Allah berfirman:

    “Maka perangilah mereka hingga tidak ada lagi fitnah dan agama itu hanya milik Allah, jika mereka berhenti maka tidak ada permusuhan kecuali atas orang-orang yang zhalim” [QS. Al-Baqarah: 193].

    Imam Al-Qurthubi Rahimahullah berkata: “Dan firman-Nya; “Jika mereka berhenti” yakni dari kekufuran mereka, baik itu dengan masuk ke dalam Islam, sebagaimana dijelaskan dalam ayat sebelumnya, atau dengan membayar jizyah bagi ahli kitab, sebagaimana nanti ada penjelasannya di dalam surat Bara’ah, jika tidak maka mereka diperangi karena mereka orang yang zhalim, dan tidak ada permusuhan kecuali atas orang-orang yang zhalim”. [Al-Jaami’ li Ahkami Al-Quran 3/247].

    Dan Allah berfirman:

    “Dan perangilah mereka hingga tidak ada lagi fitnah dan agama itu menjadi milik Allah semata, jika mereka berhenti maka sesungguhnya Allah Maha Melihat terhadap apa yang mereka lakukan”. [QS. Al-Anfal: 39].

    Imam Ibnu Al-‘Arabi Al-Maliki Rahimahullah berkata: “Firman Allah “Maka perangilah hingga tidak ada lagi fitnah” maksudnya adalah kekufuran. Dengan dalil firman Allah :

    “Dan fitnah itu lebih kejam dari membunuh”

    Maksud fitnah adalah kekufuran”. Selesai perkataan beliau hingga: “Masalah ketiga: Bahwa sebab pembunuhan dalam ayat ini adalah kekufuran, karena itulah Allah menjadikan tujuannya adalah menghilangkan kekufuran secara nash, dan Dia menjelaskan bahwa sebab pembunuhan yang membolehkan untuk diperangi adalah kekafiran.

    Dan Allah berfirman:

    “Maka apabila telah berakhir bulan-bulan haram maka bunuhlah orang-orang musyrik itu di mana saja kalian dapati, dan tangkaplah mereka, kepunglah dan intailah mereka di setiap tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mengerjaan shalat dan menunaikan zakat maka berilah kebebasan bagi mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. [QS. At-Taubah: 5].

    Dan dari Ibnu Umar Radhiyallahu Anhuma, bahwasanya Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

    “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah, dan sesungguhnya Muhammad adalah Rasulullah, mengerajakan shalat dan menunaikan zakat. Apabila mereka mengerjakan itu maka terjagalah dariku darah dan hartanya kecuali dengan hak islam, dan perhitungan mereka ada pada Allah” [Muttafaq alaih].

    Dan ada banyak riwayat serupa yang semakna.

    Imam An-Nawawi rahimahullah menukil dari Qadli ‘Iyadh rahimahullah berkata: “Penjagaan jiwa dan harta dikhususkan hanya bagi yang mengatakan Laa ilaaha illallah, sebagai ungkapan bagi penyambutan seruan keimanan, dan yang dimaksud di sini adalah orang-orang musyrik Arab dan para penyembah berhala dan yang tidak bertauhid, dan mereka adalah orang-orang pertama yang diseru kepada Islam dan diperangi atasnya. Adapun selain mereka yang mengakui tauhid, maka tidak cukup dalam penjagaan (darah dan harta)nya dengan sekedar mengucapkan Laa ilaaha illallah, karena ia telah mengucapkannya dalam kekufurannya dan itu adalah bagian dari keyakinannya, oleh karena itu dijelaskan di hadits lain: “Dan aku Rasulullah, mengerjakan shalat dan menunaikan zakat”. Selesai.

    Ibnu Katsir rahimahullah berkata: “Dan terhadap ayat inilah Abu Bakar Ash-Shidiq radhiyallahu anhu telah bersandar di dalam memerangi orang-orang yang menolak membayar zakat, juga dengan ayat-ayat lain yang semisal. Di mana diharamkan memerangi mereka dengan syarat perbuatan ini, yakni masuk ke dalam Islam, dan melaksanakan kewajiban-kewajibannya. Dan beliau mengingatkan dengan yang paling tinggi terhadap yang paling bawah, di mana sesungguhnya rukun paling mulia setelah syahadat adalah shalat yang merupakan hak Allah, dan setelahnya adalah zakat yang merupakan pemberian manfaat kepada orang-orang fakir dan yang membutuhkan, yang merupakan amal paling mulia yang berhubungan dengan sesama makhluk. Karena itu banyak sekali Allah menyandingkan antara kewajiban shalat dan zakat, dan telah disebutkan di dalam Ash Shahihain dari Ibnu Umar Radhiyallahu anhuma dari Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda: “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah, dan sesungguhnya Muhammad adalah Rasulullah, mengerajakan shalat dan menunaikan zakat…”.

    Al-Qurthubi rahimahullah berkata: “Dan seorang muslim apabila bertemu dengan seorang kafir yang tidak ada perjanjian dengannya maka dia boleh membunuhnya” [tafsir Al-Qurthubi 5/338].

    Ibnu Katsier rahimahullah berkata:

    “Ibnu Jarir telah menyebutkan adanya ijma’ bahwa seorang musyrik boleh dibunuh jika tidak memiliki perjanjian keamanan walaupun dia menuju Baitul Haram atau Baitul Maqdis” [Tafsir Ibnu Katsier 2/6].

    “Mereka ijma’ bahwa seorang musyrik, walau dia menggantungkan di lehernya atau tangannya kulit semua pohon di tanah haram, maka itu belum bias menjadikan mereka aman dari pembunuhan apabila tidak ada sebelumnya jaminan keamanan baginya”. [Tafsir Ath-Thabari 6/61, dengan sedikit perubahan].

    Imam An Nawawi rahimahullah berkata:

    “Adapun orang kafir yang tidak memiliki perjanjian atau jaminan keamanan: maka tidak ada kewajiban ganti rugi di dalam membunuhnya apapun agamanya.” [Raudhatu Ath-Thalibin 9/259].

    Imam Asy Syafi’i rahimahullah berkata:

    “Allah Tabaraka wa Ta’ala membolehkan darah orang kafir dan hartanya kecuali jika dia membayar jizyah atau meminta jaminan keamanan hingga waktu tertentu” [Al-Umm 1/264].

    Asy-Syaukani rahimahulah berkata:

    “Adapun orang kafir, maka darah mereka secara asal adalah boleh sebagaimana disebutkan di dalam ayat saif (pedang), apalagi jika mereka mengobarkan perang…” [As-Sailu al-Jarrar 4/522]

    Maka perhatikanlah perkataan Umar Al-Faruq kepada Abu Jandal:

    “Mereka hanyalah orang-orang musyrik, darah salah seorang dari mereka hanyalah darah anjing”. [Diriwayatkan oleh Ahmad dan Baihaqi].

    Ibnu Qudamah rahimahullah berkata:

    “Seandainya orang murtad itu lari ke darul harb, maka dibolehkan membunuhnya bagi siapapun tanpa perlu istitabah (opsi pilihan untuk bertaubat).[Al-Mughni 9/20].

    Sedangkan Darul harbi adalah semua negeri yang di atur dengan hukum selain Islam.

    Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata: “Orang yang murtad apabila melindungi diri dengan masuk ke negeri harb, maka dia dibunuh sebelum istitabah dan tanpa ragu-ragu”. [Sharim al-Maslul 3/601].

    Dan nukilan di bawah ini adalah bagi siapa yang berkata apakah wajib diseru kepada islam terlebih dahulu atau tidak?

    Berkata As-Sarkhasi rahimahullah: “Maka tidak ada hukuman bagi siapa yang membunuh orang-orang murtad sebelum dia menyeru mereka kepada Islam, karena mereka itu sama posisinya dengan orang kafir yang telah sampai dakwah kepada mereka”. [al-Mabshuth 10/120].

    Asy-Syaukani rahimahullah berkata:

    “Dan seorang musyrik itu, baik dia memerangi atau tidak memerangi: adalah halal darahnya selama dia itu musyrik” [As-Sailu Al-Jarrar 4/369].

    Al-Kasani rahimaullah berkata:

    Dan asal hukumnya adalah: bahwasanya orang-orang yang termasuk ke dalam ahlu qital: maka ia halal dibunuh baik ia itu berperang atau tidak”. [Bada’I’ ash-Shana`I’.7/101].

    Semua dalil-dalil ini, dari Al-Quran, As-Sunnah dan ucapan ahlul ilmi untuk menetapkan kaidah:

    “Hukum asal orang kafir adalah halal darah dan hartanya kecuali dengan syarat-syarat yang akan kami jelaskan berikut ini”

    Namun yang terpenting, jangan engkau pindah ke point kedua kecuali engkau telah mantap dengan point pertama.

    Kedua: Kapan Orang Kafir Darah Dan Hartanya Menjadi Terjaga?

    Apabila dia seorang mu’ahad. Mu’ahad adalah orang yang antara kita dan dia terdapat perjanjian untuk tidak melakukan peperangan hingga batas tertentu. Sebagaimana Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam melakukan perjanjian dengan orang kafir Makkah untuk tidak saling berperang selama sepuluh tahun dalam perjanjian Hudaibiyah.

    Tentunya mereka itu (sekarang) sama sekali tidak ada, dan apabila mereka itu ada maka beritahulah kami tentang mereka itu, mungkin saja kami lupa kepada mereka..

    Apabila dia seorang dzimmi, dzimmi adalah orang kafir yang hidup di negeri kaum muslim, dan telah melakukan perjanjian akad dzimmah.

    Dan orang-orang kafir hari ini, di seluruh belahan bumi mana pun, seluruhnya tidak ada seorang pun yang berstatus dzimmi kecuali yang hidup di Daulah Khilafah – semoga Allah menjayakannya -.

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah berkata:

    “Akad dzimmah memiliki syarat membayar jizyah dan iltizam (komitmen) dengan hukum-hukum agama ini, serta akadnya dilakukan oleh imam atau wakilnya”. [al-Muharrar fi Al-Fiqh 2/182]

    Dan apabila memerangi mereka adalah kewajiban atas kita kecuali jika mereka menjadi hina, sedangkan mereka tidak terhina, maka perag tetap diperintahkan, dan setiap orang yang kita diperintah untuk memeranginya dari orang-orang kafir itu, maka sesungguhnya dia dibunuh jika kita mampu, dan juga sesungguhnya kita jika telah diperintahkan untuk memerangi mereka hingga pada batas seperti ini, maka kita tidak boleh membuat akad perjanjian dzimmah dengan mereka tanpa jizyah, jika kita melakukannya, maka akad itu rusak dan mereka tetap mubah (untuk diperangi)”. Selesai.

    Allah berfirman:

    “jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, Maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena Sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti. Mengapakah kamu tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya), Padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama mulai memerangi kamu?. Mengapakah kamu takut kepada mereka Padahal Allah-lah yang berhak untuk kamu takuti, jika kamu benar-benar orang yang beriman.” [QS. At-Taubah: 12-13].

    Ayat mulia ini menunjukkan atas disyariatkannya memerangi setiap yang melanggar perjanjian dan darahnya juga dihalalkan.

    Syaikhul Islam ibnu Taimiyah: “Merusak perjanjian dan mencerca agama, merupakan sifat yang sesuai untuk menjadikan wajib peperangan, dan ini telah diurutkan dengan huruf ‘fa’ yang berfungsi tartib (urutan susunan), yaitu penetapan balasan terhadap syarat, dan itu adalah penegasan bahwa perbuatan itu (yaitu pelanggaran janji dan cercaan agama) adalah hal yang mengharuskan adanya hal yang kedua (yaitu perang)”.

    Tahukah engkau, ada 25 syarat Umar yang telah ditetapkan oleh Umar bin Al Khaththab radhiyallahu anhu kepada orang-orang Qibti Mesir? Di antaranya adalah: tidak menjual Khamr, tidak menghalangi seorang pun dari mereka yang akan masuk Islam, tidak boleh mengangkat salib dan harus membayar jizyah,dan lain-lain.

    Dan tahukah engkau, bahwa orang-orang Nashrani hari ini tidak lagi kemitmen dengan satupun dari syarat-syarat Umar itu?

    Maka jelaslah dari yang telah diuraikan di atas, bahwa status sebagai kafir dzimmi itu tidak bias diberikan kepada setiap orang kafir yang tinggal di negeri Islam, akan tetapi dia adalah sifat yang memiliki syarat dan rukun yang harus dipenuhi supaya penyebutan dzimmah menjadi benar.

    Dan sesungguhnya orang-orang yang ingin memanfaatkan nash-nash yang berhubungan dengan ahli Dzimmah untuk membela orang-orang Nashran tidak lain hanya ingin bermain-main dengan nash-nash syar’I untuk menipu umat Islam.

    Namun nash-nash syar’I dan hukum-hukum fiqh dalam masalah ini sangat jelas, gamblang dan rinci, sehingga tidak ada celah bagi jari-jari orang yang ingin bermain-bermain…

    Apabila dia seorang musta`man. Musta`man adalah orang kafir yang masuk ke negeri muslim dengan jaminan keamanan, seperti pedagang yang masuk karena ingin berdagang atau sebab-sebab lain, dan pemberian visa untuk memasuki suatu negeri adalah dianggap sebagai bentuk jaminan keamanan baginya, dan janji untuk melindungi dan tidak menzhaliminya.

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Radhiyallahu anhu berkata: “Adapun musta’man maka dia adalah orang yang datang ke negeri muslim tanpa niatan bertempat tinggal, mereka ada empat golongan: utusan, pedagang, pencari perlindungan hingga dia ditawarkan islam dan al-Quran jika dia mau dia masuk Islam, jika tidak maka dia kembali ke negerinya, dan seorang yang mencari kebutuhan dan berkunjung…dan hukum yang berlaku pada mereka adalah mereka tidak boleh diisolir, tidak diboleh dibunuh, dan tidak boleh dipungut jizyah dari mereka, jika kepada orang yang meminta perlindungan ditawarkan Islam dan Al-Quran lalu dia menerima, maka itu lah yang terbaik, kalau dia ingin disampaikan ke tempat aman mereka, maka diantarkan, dan tidak boleh diganggu hingga dia sampai di sana, jika telah sampai maka dia kembali menjadi kafir harbi sebagaimana sebelumnya”. [Ahkam Ahlu Adz-Dzimmah 2/475].

    Dan juga tidak ada lagi musta’man di negeri manapun di negeri-negeri Islam

    Mereka yang masuk ke negeri Islam tidak bermaksud duduk sejenak tapi untuk menetap seterusnya, mereka sebenarnya tidak masuk kecuali untuk mengancam maslahat kaum muslimin.

    Mereka sebanarnya masuk dengan perjanjian keamanan dusta sebagaimana orang yang melewati (‘Urfay) karena sesungguhnya dia tidak boleh masuk di bawah jaminan keamanan penguasa Murtad dari agama Allah yang tidak berhukum dengan syariat Allah dan bekerja sama dengan koalisi salib dan melindungi orang-orang pendosa.

    Ketiga: Cukuplah Bagi Kalian Ketundukan Dan Kemesraan Dengan Barat Dan Kaum Salib

    Ibnu Al-Qayyim Rahimahullah berkata:

    “Adapun orang-orang yang selalu berusaha untuk bermesraan dengan musuh-musuh Allah maka hendaknya dia waspada dari terkena oleh firman Allah:

    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.” [QS. Al-Baqarah: 120]

    Dan yang membuat kaget dan mengherankan adalah sikap kebanyakan para da’I dan syaikh yang diam seperti diamnya kuburan ketika orang-orang Nashrani berbuat kurang ajar terhadap para Muslimah dan menghalangi mereka dari diennya.

    Akan tetapi ketika para mujahidin membalas orang-orang Nashrani itu, dan membalaskan dendam para muslimah yang ditawan, para syaikh itupun bangun dari kubur diamnya dan berteriak lantang mengecam dan menjelek-jelekkan orang-orang yang mengincar orang-orang Nashrani dzimmi dan mu’ahad!!!

    Subhanallah…

    Apakah kehormatan orang dzimmi maz’um (palsu) ini lebih agung dari kehormatan muslim yang ma’lum (sudah diketahui)!!!

    Apakah mereka begitu marah terhadap musibah orang-orang nashrani dan tidak sedikit pun berubah raut wajahnya dengan musibah kaum muslimin?!

    Ya Allah, kami berlepas diri dari sikap kebanyakan para dai dan syaikh itu…

    Apakah orang-orang Nashrani hari ini yang ada di negeri-negeri Islam itu ahlu dzimmah?

    Kami siap menerima tantangan dalam masalah ini, dan kami menganggap orang-orang Nashrani yang ada di negeri-negeri Islam hari ini bukanlah ahli dzimmah, karena tidak memenuhi syarat-syarat ahli dzimmah sama sekali.

    Bahkan tidak ada satu orang kafir pun yang ada di negeri Islam yang memiliki sifat-sifat dzimmah, jika dilihat tidak adanya syarat dzimmah yang dipenuhi oleh orang-orang kafir.

    Mereka mengatakan bahwa hubungan mereka dengan kaum muslimin adalah hubungan kependudukan di mana mereka disatukan dengan satu Negara yang sama di dalamnya hak-hak antara muslim dan nashrani!

    Orang-orang Nashrani itu juga menolak untuk mengikuti kaum muslimin dan islam atau menjadikan islam sebagai pengatur atas mereka…

    Mereka juga tidak memiliki loyalitas terhadap islam, tetapi wala mereka hanya kepada tanah air dengan terlepas dari Islam.

    Karena itu, mereka di Mesir adalah orang-orang yang paling getol menolak penegakan syariat Islam dan menolak peraturan islami yang sebenarnya juga bukan islami.. dan menolak syarat muslim bagi yang ingin menjadi presiden..

    Pengertian ahli dzimmah adalah berarti lemah, rendah, hina, tunduk dan patuh kepada aturan-aturan pihak yang berkuasa dan mengikutinya…

    Namun sayang, sifat-sifat ini justeru malah tepat pada realita kaum muslimin di negeri mereka sendiri, dan tidak tepat pada realita orang-orang nashrani yang hidup di tengah mereka.

    Orang-orang Islam mereka lah yang lemah di hadapan musuh-musuh mereka, di mana mereka tunduk dan mengikuti hukum-hukum mereka, bahkan, kedudukan mereka mirip seperti ahli dzimmah di tengah mereka!

    Adapun orang nashrani yang berada di Negeri-negeri Islam, keadaan mereka sangat jauh dari keadaan ahlu dzimmah, mereka tidak tunduk kepada islam dan kaum muslimin, bahkan mereka adalah kelompok yang memiliki kekuatan dan perlindungan yang menjaga mereka dari kaum muslimin…

    Di Mesir, gereja dan pengikutnya seakan menjadi Negara di dalam Negara, mereka bias menculik dan memenjarakan, kekuatan dan keengganan mereka dari tunduk itu berlawanan dengan sifat dzimmah!

    Dan jelaslah dari nash-nash sebelumnya, bahwa sifat dzimmah tidak digunakan untuk setiap orang kafir yang tinggal di negeri-negeri Islam, tetapi dia adalah sifat yang memiliki syarat-syarat dan rukun-rukun yang harus dipenuhi agar penyebutan dzimmah itu menjadi benar. Dan bahwasanya orang-orang yang ingin memanfaatkan nash-nash yang berhubungan dengan ahlu dzimmah dalam rangka membela orang-orang nashrani itu, tidak lain hanyalah bermain-main dengan nash-nash syar’I untuk menipu umat islam kebanyakan. Namun nash-nash syar’I dan hukum-hukum fiqih dalam masalah ini sangat jelas, gamblang dan rinci sehingga tidak ada celah bagi jari orang-orang yang ingin mempermainkannya…

    Penutup:

    Allah berfirman:

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.” [QS. Ali Imran: 118]

    Seorang penyair mengatakan

    Janganlah engkau bertanya tentang seseorang, tapi tanyalah siapa yang menjadi temannya…

    Karena seorang teman akan dicontoh oleh orang yang ditemani…

    Pesan terakhirku: Aku katakan kepada orang-orang yang bermental kalah…jadilah orang yang jelas dalam sikap kalian…

    Apabila kalian mengklaim bahwa tidak boleh menjadikan mereka sebagai sasaran target karena mereka adalah ahlu dzimmah, mereka sesuai dengan ciri-ciri ahlu dzimmah, maka kalian adalah pembohong, dusta dan membuat-buat kepalsuan atas nama Allah…

    Dan apabila kalian berpendapat bahwa tidak disyariatkan menjadikan mereka sebagai sasaran lantaran akan berbuntut bahaya dan efek negative, maka itu adalah masalah ijtihad yang bias diambil dan ditolak jika orang-orang islam selamat dari gangguan orang-orang nashrani itu, tapi jangan katakana mereka adalah ahlu dzimmah..

    Telah terkikis ahlu dzimmah dan tidak ada lagi, dan telah terhenti hukum-hukum dzimmah ketika daulah Islam hilang dan kaum muslimin dan lemah…dan tidak akan kembali hukum-hukum ini kecuai setelah kekuatan dan posisi kaum muslimin telah kembali, maka carilah sifat dan gelar lain bagi orang-orang nashrani itu, selain nama ahlu dzimmah!

    Dan yang mengejutkan, semua tema ini bisa kita ringkas hanya dalam beberapa baris. Tema ini sangat sederhana sekali dan sangat ringkas!

    Hukum asal darah orang-orang kafir adalah halal menurut ijma’ ahlu ilmi, dan tidak terlindungi darahnya kecuali jika di bawah hukum dzimmi, mu’ahad atau musta’man, dan tidak ada seorang pun nashrani yang mereka memenuhi kriteria ini, dan aku menentang setiap orang yang mengatakan hal ini… di sana ada 25 syarat yang ditetapkan oleh Umar bin Al Khaththab radhiyallahu anhu dan tidak seorang pun nashrani yang menjalankan syarat-syarat ini walalu hanya satu point saja, di antaranya adalah jizyah. Dan tidak satu orang kafir pun yang tinggal di negeri-negeri kaum muslimin yang memenuhi sifat-sifat dzimmah jika dilihat dari tidak adanya orang kafir yang menjalankan syarat-syarat dzimmah, dan aku menentang siapa yang mengatakan sebaliknya.

    Dan segala puji hanya bagi Allah Rabb semesta alam, dan shalawat atas Nabi Muhammad, beserta keluarga dan seluruh shahabatnya.

    • Knight Templar

      Njing dari pada byk omong sama byk ngancem mending kita ribut aja yuk.. Secara gentle.. Bawa senjata jg boleh.. Gw jg halalin lah darah bajingan kaya elo.. Gw Kristen bermental Knight Templar! Gw akan membela saudara2 gw dari bajingan2 kaya lo! KAFIR ARAB!

  12. Yth Bapa Ibu Saudara Saudari yang terkasih dalam Tuhan Yesus saya ingin membagi kesaksian saya .
    Sebagai kesaksian saya secara pribadi mengenai Kebenaran Trinitas bukan doktrin Trinitas saya tulis diwebsite, silahkan lebih detail di download di website paling atas ketik: kebenaran-trinitas.com
    Disini saya mencoba secara garis besar menerangkan Trinitas dan saya berdoa supaya Roh Kudus menerangi Bapak Ibu dalam membaca buku mengenai kebenaran akan Trinitas bukan doktrin Trinitas karena semuanya ada ditulis dalam Alkitab, Tuhan Yesus menerangi dan memberkati para pembaca
    Hormat Saya

    Ir. Johanes Sudarsiman

    Penjelasan mengenai Trinitas secara singkat yaitu kesatuan antara BAPA (Tuhan YAHWEH), Putra (Yesus) dan Roh Kudus, Kalau kita berbicara mengenai Tuhan tidak lepas dari pengertian kuasa yang dimiliki, kalau Tuhan tidak punya kuasa tidak perlu dibicarakan.
    Wujud Tuhan YAHWEH (dalam Alkitab ditulis TUHAN) adalah Roh (bisa di baca dalam P. Lama: Kejadian: 1:2-5), yang menciptakan dunia beserta isinya adalah Roh Tuhan YAHWEH, tanda ketuhanan adalah adanya kuasa dan mujizat yang bisa dilihat oleh ciptaannya.
    Sedangkan manusia terdiri dari tubuh (daging), jiwa (rasa sedih, senang dll) dan roh, karena manusia mempunyai roh maka manusia bisa berfikir dan berbudaya, sedangkan binatang tidak mempunyai roh, inilah yang membedakan manusia bisa berfikir dan berbudaya sedangkan binatang tidak bisa berfikir dan berbudaya (Ayub 32:8, Yakobus 2:26, Yohanes 6:63-65, Daniel 5:12, Yesaya 11:2, 1 Tarawikh 22:12).
    Tuhan Yesus adalah Roh Tuhan YAHWEH (BAPA) yang dimasukan kedalam kandungan perawan Maria dalam bentuk Roh Kudus (Matius1:18), karena kesamaan Roh Yesus yang berasal dari Roh BAPA maka Yesus 100% Tuhan, sebab Roh yang mempunyai kuasa mujizat, kesembuhan, kebangkitan, pengampunan dosa dan masuk kerajaan sorga, jadi Yesus adalah Tuhan pertama karena kesamaan Roh Yesus dan Bapa, kedua karena Rohnya sama dengan BAPA maka otomatis mempunyai kuasa yang sama(Matius 28:18) , hanya kuasa tentang hari kiamat terjadi tidak diberikan Tuhan Yesus yang tahu hanya BAPA (P. Baru: Matius: 24:34-36), dan Tuhan Yesus 100% manusia karena mempunyai tubuh yang sama dengan manusia yang bisa merasakan lapar, sedih dll (P. Baru: Matius: 4:1-4).
    Kuasa sampai kepada BAPA, tidak ada seorangpun bisa sampai kepada BAPA tanpa melewati Yesus (Yohanes 14:6; Yohanes 10:25-30; Yohanes 14:9-10 ), berdasarkan kuasa ini merupakan suatu bukti kebenaran akan Trinitas, karena sampai ke BAPA harus melewati Yesus, maka kuasa Yesus sama dengan kuasa BAPA, dengan demikian Yesus dan BAPA adalah satu.
    Akhir kata penulis menyampaikan: siapa yang mengetuk, pintu akan dibukakan, siapa yang mencari kebenaran dia akan mendapatkan dan siapa yang mendapatkan dia harus bersaksi tentang kebenaran.
    Yang terhormat Bapak-Bapak silahkan mendownload di website paling atas ketik: kebenaran-trinitas.com
    atau silakan dibuka lampiran dibawah ini

    best regard
    Johanes Sudarsiman

  13. Malah ada yang ngajak perang pulak ni. Yang menyesal lahir di Indonesia cepat2 aja out sana sembah orang asing. Kami disini ingin hidup damai.

  14. Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam dia adaa hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya …. (yoh 1:1-5).

    Yoh 1:14. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaanNya, yaiut kemuliaan yang diberikan kepadaNya sebagai Anak Tunggal Bapak, penuh kasih karunia dan kebenaran….

    Semoga diberkati dengan ayat di atas. yang mengerti menerima anugerah, yang tidak mengerti mohon berdoa minta yang di Atas memberi pengertian….

    Buat apa berdebat? Semua orang telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah… semua tertulis jelas di Alkitab. walaupun berbeda pandangan. jangan kita terpancing oleh kekejaman ISIS. kalau ingin orang lain mengikuti ajarannya seharusnya dilakukan dengan kasih bukan dengan memaksa…

    contoh: apakah anak anda senang bila dipaksa belajar dengan kasar dan bentak?

    jawabannya : tidak dan bila dia mau itu karena terpaksa dan akan berdampak negatif

    apakah anda suka dipaksa? jawabannya tidak. apalagi dengan kekerasan.

    Dengan cara apa supaya orang lain mengikuti kita/ajaran yang benar?

    * Hanya dengan kasih yang lemah lembut dan sabar.. bukankah diajarkan di semua agama??

  15. Swear sy tersinggung sekali sama yg mengkafirkan Nasrani atau Kristiani dan menghalalkan kami utk dibunuh. Sy seorang tentara Nasrani, sini kamu kalo berani…sy granat mukamu biar hancur berkeping2.

  16. Gak tau malu si anjing yg bilang darag kristen halal, kafir, dll. Lu yang kafir penyembah bulan bintang, agama pagan…cuma agama kafir yang penyebarannya lewat kekerasan pembunuhan. Darah lu yang halal utk di bunuh dasar kagir wahabi salafi anjing

  17. Sudahlah ,negara kita negara bhineka ,kita harus nya malu terhadap diri kita ,masalah agama tidak penting sekarang ini dan hanya akan menimbulkan masalah lagi, yg terpenting sekarang adalah bagaimana caranya membasmi kekejaman isis , karena itu berbahagialah saudara saudari sekalian yg masih menikmati hangatnya kedamaian , coba tengok di timur tengah , masih banyak sekali orang orang yg hidup diselimuti dgn kegelisahan , kita adalah satu , kita adalah saudara , hiduplah dgn kedamaian.yg maha kuasa memberkati kalian semua

    • Berpikir logis

      SYARIAT KASIH DAN AMANAT AGUNG.
      BELAJAR…
      BELAJAR
      DAN
      BELAJAR
      …APA YG DITELITI DAN DISELIDIKI OLEH PARA NABI.

      • Berpikir logis

        Siapa pun anda
        Apapun yg anda perbuat aku harus mengasihi anda.

      • Berpikir logis

        Siapa pun anda
        Apapun yg anda perbuat aku harus mengasihi anda.
        JADI KESIMPULANYA ADA PADA DIRIku sendiri….
        Bisa nggak …….aku mengasihi anda.

  18. Mari kita saling hidup dengan rukun dan damai. Janganlah ada kebencian diantara kita sesama anak bangsa dan umat Allah. Janganlah kita rusakkan bumi ini dengan kebencian dan pertumpahan darah. Bila itu terjadi, artinya kita telah kalah dibawah kaki syaiton yang merupakan musuh kita bersama yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.