Home / Internasional / Qardhawi Nyatakan ISIS Melanggar Syariat

Qardhawi Nyatakan ISIS Melanggar Syariat

syekh-yusuf-al-qardhawi-_120428222709-327Satu Islam, Doha – Seorang ulama Mesir yang kini tinggal di Qatar, Dr. Yusuf Qardhawi berkomentar mengenai ISIS.  Qardhawi menyatakan, deklarasi Kekhalifahan oleh Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tidak sah. Menurut Qaradawi, deklarasi itu telah melanggar hukum syariah atau hukum Islam.

Melansir Al Arabiya, Minggu 6 Juli 2014, Qardhawi merupakan ulama terpandang di kalangan Ikhwanul Muslimin di Mesir. Qardhawi dengan tegas menyatakan, apa yang telah dideklarasikan oleh ISIS adalah sesuatu yang tidak sah.

“Deklarasi (Kekhalifahan) tersebut tidak sah dan tidak berlaku berdasarkan hukum syariah,” ungkap Qardhawi melalui sebuah pernyataan. Dia juga menyatakan, apa yang dilakukan ISIS bukan hanya melanggar, tetapi mereka juga telah mencederai hukum syariah.

Minggu lalu, ISIS mendeklarasikan Kekhalifahan Islam baru dengan Abu Bakr al-Baghdadi sebagi pemimpinnya. Mereka bahkan memerintahkan umat Islam di seluruh dunia untuk bersumpah setia kepada pemimpin mereka.

Sebelumnya, pentolan militan Yordania, Abu Mohammed al-Maqdessi menolak dan mengecam tindakan yang sudah dilakukan ISIS. Menurut Maqdessi hal ini malah akan memecah belah umat Islam.

Check Also

Perang Iran- Arab Saudi akan Terjadi 10- 15 Tahun Lagi

Muhammad Bin Salman: Perang Iran- Arab Saudi akan Terjadi 10- 15 Tahun Lagi.

Satu Islam, Washington – Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammadi Bin Salman mengatakan kemungkinan negaranya …