oleh

Putra Sayyid Hassan Nasrullah Dimasukan Daftar Teroris Global oleh AS

See the source image

Departemen Luar Negeri AS memasukkan Jawad Nasrallah, putra  pemimpin Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah ke dalam daftar teroris global dan menuduhnya melakukan serangan terhadap Israel di Tepi Barat. Brigade Al-Mujahidin (AMB) dikatakan juga memiliki kaitan dengan Hizbullah dan telah merencanakan sejumlah serangan terhadap sasaran Israel dari pangkalan di Wilayah Palestina.

“Penetapan hari ini berusaha untuk mencegah Jawad dan AMB dalam merencanakan dan melaksanakan serangan teroris,” kata Kemenlu AS dalam sebuah pernyataan. Penetapan ini akan membuat Jawad Nasrullah dan AMB tidak memiliki akses ke sistem keuangan AS

Kemudian, Departemen Luar Negeri mengumumkan dan menawarkan sejumlah uang hingga 5 juta dolar US dalam sayembara yang disebutnya sebagai “Program Hadiah untuk Keadilan” kepada siapa saja yang bisa memberikan informasi mengenai keberadaan lokasi pemimpin Hamas Salih al-Aruri, pemimpin Hizbullah Lebanon Khalil Yusif Mahmoud Harb dan Haytham Ali Tabatabaei.

Departemen itu mengatakan, baik Hamas dan Hezbollah menerima senjata, pelatihan, dan pendanaan dari Iran. Washington baru-baru ini menerapkan kembali sanksi terhadap Tehran setelah Presiden Donald Trump menarik Amerika Serikat dari kesepakatan nuklir 2015.

Sebelumnya pada hari Selasa, Perdana Menteri Lebanon Saad al-Hariri menyalahkan Hezbollah yang didukung Iran yang disebutnya sebagai “hambatan besar” dalam upaya untuk membentuk pemerintahan baru.

Departemen Keuangan AS menambahkan Shibl Muhsin Ubayd al-Zaydi, Yusuf Hashim, Adnan Hussein Kawtharani dan Muhammad Abd-al-Hadi Farhat ke daftar Teroris Global yang Ditunjuk Secara Khusus. Al-Zaydi adalah orang Irak dan yang lainnya orang Lebanon.

Hizbullah meminta posisi kabinet untuk salah satu sekutu Sunninya namun Hariri menolak untuk menyerahkan salah satu kursi yang dialokasikan untuk partai Hizbullah. (aljazeera)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

  1. Watak si arogan AS, Iran bantu pejuang palestina di bilang teroris, trus kalau AS bantu penjajah Israel dicap apa ya.

News Feed