oleh

Publik Australia Tantang Tony Abbott Datangi Indonesia Jika Berani

PM Australia, Tony Abbott, ditantang warganya agar ke Indonesia dan membawa pulang duo Bali Nin – Foto: Reuters

Satu Islam, Canberra – Menjelang eksekusi terpidana mati duo Bali Nine asal Australia, Perdana Menteri Tony Abbott ditantang sejumlah warganya untuk datang ke Indonesia dan bawa pulang duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Tantangan untuk PM Abbott itu muncul dari sekelompok seleberiti Australia melalui video online. Dalam video itu, mereka memohon Abbott terbang ke Indonesia dan membuat pengajuan terakhir untuk menyelamatkan duo Bali Nine.

Video itu berjudul “Selamatkan Anak-anak Kita Mr Abbott”. Mereka yang mendesak Abbott agar terbang ke Indonesia adalah aktor, musisi dan penulis seperti Geoffrey Rush, Guy Pearce, Bryan Brown, Deborah Mailman, Joel Edgerton dan Brendan Cowell.

”Tony, jika Anda punya keberanian dan kasih sayang, Anda akan pergi ke Indonesia dan membawa anak-anak ini pulang,” kata Cowell dalam video itu, yang dilansir Sydney Morning Herald, Selasa 28 April 2015.

Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, membela PM Abbott yang didesak sekelompok warganya itu agar terbang ke Indonesia untuk menyelamatkan duo Bali Nine.

Bishop mengaku telah menerima surat dari Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi pada Senin malam. Surat itu berisi keputusan untuk mengeksekusi gembong narkoba duo Bali Nine pada Selasa tengah malam di Nuskambangan.

”Mereka tidak memberikan indikasi bahwa Presiden (Joko) Widodo tidak akan berubah pikiran untuk   mengabulkan grasi yang telah kita ajukan,” katanya.

Bishop mengatakan bahwa, Pemerintah Australia adalah mengikuti saran dari para ahli agar tidak melakukan perjalanan ke Indonesia, karena hal itu tidak akan membantu.”Jelas, jika bepergian ke Indonesia akan membuat perubahan, kami akan pergi ke sana,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed