oleh

Polri Dan TNI Kerjasama Amankan Natal Dan Tahun Baru

2032334kapolri1780x390
Foto : Kompas

Satu Islam, Jakarta – Dua petinggi dari lembaga negara yakni Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Sutarman dan Panglima TNI, Jenderal (TNI) Moeldoko datang meninjau Gereja Katedral, saat pelaksaanaan Misa Natal gelombang kedua sedang berlangsung.

“Seluruh jajaran TNI/Polri memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru aman,” kata Sutarman seusai masuk ke dalam aula Gereja Katedral, Selasa 24 Desember 2013 malam.

Menurut Sutarman, selain mengawasi potensi ancaman dari kelompok radikal, pihaknya telah melakukan tindakan-tindakan preventif dan penegakan hukum.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri tersebut juga mengatakan pihaknya terus meminimalkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang dan saat Natal maupun Tahun Baru.

“Kami juga terus mengawasi pergerakan-pergerakan mereka,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Moeldoko juga mengatakan antara  TNI dan Polri sudah terjalin kerjasama yang baik, terkait Natal dan Tahun Baru pihaknya siap bekerjasama dengan Polri dalam mengamankannya.

Ia juga mengaku sudah memantau kondisi di berbagai daerah untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sumber : Kompas

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed