oleh

Pidato Said Agil Sirajd Setelah Terpilih Jadi Ketum PBNU

said-agil-terpilih
Dr Said Aqil Sirajd – Dok: CNN

Satu Islam, Jombang – Prof. Dr Said Aqil Sirajd terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) didampingi KH Ma’ruf Amin sebagai Rais Aam pada Muktamar ke-33 PBNU di Alun-alun Jombang, Kamis, 6 Agustus 2015 dini hari.

Dikutip dari NU Online, beberapa saat setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum PBNU, Said Agil di hadapan muktamirin di ruang sidang utama Alun-alun Jombang menyampaikan pidato.

Said menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak. Ia berterima kasih kepada panitia penyelengagra pusat, daerah, empat pondok pesantren Jombang, Pengurus Wilayah PWNU Jatim, PCNU Jombng dan semua pihak yang menyuksesakan, termasuk Banser, Pagar Nusa, dan Pemerintah Provinsi Jawa timur, juga aparat keamanan.

Ia juga tidak lupa mengucapkan rasa hormatnya kepada H As’ad Ali yang menyatakan cukup satu putaran. Padahal ia berhak untuk dua putaran. “Dengan kelapangan dadanya dia rela satu putaran,” katanya.

Menurut kiai yang akrab disapa Kang Said, selama 5 tahun kepemimpinannya, telah banyak hal diperbuat, namun demikan banyak juga yang belum berhasil.

“Nah, inilah yang akan diperbuat. Banyak sekali yang belum digarap, terutama generasi muda NU sebagai kader estafet NU ahlussunah wal jamaah,” ungkapnya.

Ia kemudian berjanji akan selalu mengawal Aswaja NU yang moderat, toleran, balance, agar NU bermanfaat untuk semua, bukan hanya warga NU, tapi bangsa Indonesia, dan dunia.

Dalam periode kedua ini, ia berjanji akan fokus pada pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, “Tidak ada ambisi politik. Agendanya adalah NU!” tegasnya.

Terakhir, ia menyampaikan terima kasih kepada para muktamirin yang tulus ikhlas untuk melanjutkan periode kedua ini. Ia meminta supaya didoakan agar bisa menjalankan amanat muktamar ini dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed