oleh

Pesawat Batik Air Diteror Bom Perjalanan Ambon-Jakarta

2048439airbus-batik-air780x390
Armada Airbus A320 Batik Air – Dok: Lion Group

Satu Islam, Makassar – Pesawat Batik Air dari Ambon tujuan Jakarta mendapat teror bom lewat pesan singkat yang diterima oleh petugas menara ATC di Ambon. Akibatnya, pesawat terpaksa mendarat darurat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Jumat 17 April 2015 sekitar pukul 07.20 Wita.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pesan ancaman bom tersebut diterima petugas menara ATC di Ambon pada pukul 07.05 Wita. Akhirnya, pesawat mendarat darurat di Makassar.

“Memang benar ada teror bom, kami sementara evakuasi penumpang,” ujar staf Humas Angkasa Pura 1 Makassar, Rio, yang dikonfirmasi Kompas.com via telepon, Jumat.

Pihak bandara segera melaporkan teror bom tersebut ke polisi. Sambil menunggu tim Gegana Brimob Polda Sulsel, semua penumpang pesawat langsung dievakuasi.

Gegana Polda Sulawesi Selatan menyisir pesawat Batik Air jurusan Ambon-Jakarta. Pesawat tersebut mendarat darurat karena mendapat ancaman bom.

Pihak otoritas bandara mengatakan belum tahu ada atau tidaknya benda yang mencurigakan di pesawat tersebut.

“Belum tahu, sekarang masih disisir,” ujar Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Rio Hendarto, di bandara, Jumat 17 April 2015.

Menurut dia, awak dan penumpang pesawat pun tidak tahu ada atau tidaknya benda mirip bom. Awak pesawat hanya mendapat pemberitahuan dari pihak maskapai jika ada ancaman bom. Pilot kemudian mendaratkan pesawat di Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed