oleh

Perwira Tinggi Zionis Dikabarkan Tewas oleh Serangan Hizbulllah

Militer Israel menyatakan pihaknya mendapat serangan roket anti-tank dari arah Libanon menuju bagian utara Israel, sementara Hizbullah mengaku telah menghancur mesin perang Israel serta membunuh dan melukai tentara Zionis yang ada di dalamnya.

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Avichai Adraee, mengaku telah mendapat laporan mengenai penembakan roket anti-tank dari Libanon ke arah permukiman Zionis Avivim di wilayah utara Israel (Palestina pendudukan 1948).

Sebelumnya, militer Israel menginstruksi pembatalan semua kegiatan, termasuk pertanian, di kawasan perbatasan Israel-Libanon.

Adraee mengatakan pihaknya masih menyelidiki laporan adanya serangan tersebut, dan telah dikeluarkan beberapa instruksi pengetatan pengamanan daerah-daerah utara Israel.

Militer Israel mengimbau penduduk agar menjauh dari perbatasan Libanon sejauh 4 kilometer serta tinggal di dalam rumah dan membuka bunker.

Di pihak lain, sumber-sumber media di Libanon melaporkan bahwa beberapa peluru mortir dari Israel jatuh di dekat distrik Marun di wilayah perbatasan.

Portal berita Al-Alam milik Iran dalam laporan singkatnya mengutip statemen kelompok pejuang Hizbullah bahwa kelompok “Syahidain Hasan Zabib dan Yasir Dhahir” telah “menghancurkan mesin perang Israel hingga menjatuhkan korban tewas dan luka pada tentara Zionis di barak militer mereka di kawasan Avivim.”

Al-Alam juga menyebutkan bahwa seorang perwira tinggi komandan divisi utara Israel dikabarkan tewas terkena serangan tersebut.

Sumber Palestina menyebutkan bahwa terdengar ledakan-ledakan baru di dekat perbatasan Israel-Libanon.

Pemimpin Hizbullah, Sayid Hassan Nasrallah, belum lama ini bersumpah akan membalas agresi yang dilakukan Israel terhadap Libanon dengan menerbangkan drone ke Beirut. Belum ada laporan lebih jauh mengenai serangan balasan Hizbullah yang menerjang barak Israel di Avivim tersebut. (liputanislam/raialyoum/alalam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed