oleh

Pasukan Suriah Temukan Banyak Amunisi dan Rudal Anti-Tank Buatan AS di Bekas Markas Teroris

Pasukan pemerintah Suriah telah menemukan sejumlah besar amunisi, serta rudal anti-tank buatan AS di depot senjata kelompok teroris Takfiri di provinsi barat daya negara Dara’a.

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa pasukan tentara Suriah melancarkan operasi pembersihan dekat desa Nasib, yang terletak sekitar 12 kilometer di sebelah tenggara ibu kota provinsi Dara’a, pada hari Selasa dan menemukan sejumlah besar amunisi dan bahan peledak.

Laporan itu menambahkan bahwa senjata-senjata itu termasuk senapan mesin berat 14,5 mm, mortir, tank, rudal-rudal anti-tank BGM-71 TOW Amerika, granat berpeluncur roket, alat peledak rakitan, detonator, senapan serbu otomatis, serta kendaraan tempur infanteri.

Pada 6 Desember, pasukan pemerintah Suriah menemukan senjata buatan Israel serta sejumlah besar obat-obatan dan pasokan medis buatan Israel dan AS dari dua posisi militan Takfiri yang disponsori asing di provinsi baratdaya negara itu Rif Dimashq dan Quneitra.

Foto ini diambil pada 11 Desember 2018, menunjukkan senjata yang disita oleh pasukan pemerintah Suriah selama operasi militer terhadap teroris Takfiri di desa Nasib. (Foto oleh SANA)

Sumber-sumber lokal, yang berbicara dengan syarat tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada SANA bahwa pasukan tentara Suriah melancarkan operasi besar-besaran di dua provinsi ketika mereka menyisir daerah itu untuk tata cara tersembunyi dan alat peledak rakitan, yang ditanam militan Takfiri di sana. 

Sumber-sumber menambahkan bahwa amunisi itu termasuk rudal-rudal anti-tank yang dibangun Israel dan AS, 23mm anti-pesawat autocannons kembar-laras, senapan mesin berat kaliber 14mm, perangkat telekomunikasi serta obat-obatan, peralatan medis dan makanan.

Perkembangan itu terjadi hanya sehari setelah pasukan pemerintah Suriah menemukan sejumlah besar amunisi dan bahan-bahan yang sangat eksplosif dari tempat persembunyian militan di desa Tell Silmo di provinsi barat laut Idlib.

Di tempat lain di provinsi barat daya Dara’a, pasukan Suriah menemukan senjata milik militan Takfiri di desa Nasib.

Suriah telah dicengkeram oleh militan yang didukung asing sejak Maret 2011. Pemerintah Suriah mengatakan rezim Israel dan sekutu Barat dan regionalnya membantu kelompok teroris Takfiri mendatangkan malapetaka di negara itu. (presstv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed