oleh

Pasca Pergerakan Militer Israel, Pasukan Lebanon Disiagakan di Perbatasan

Pasukan Lebanon sudah disiagakan di perbatasan negara itu dengan wilayah pendudukan Palestina pasca pergerakan militer rezim Zionis Israel. Fars News melaporkan, militer Israel, Ahad (9/12/2018) berusaha memberi tanda “garis biru” di depan desa Meiss Ej Jabal, selatan Lebanon tanpa kehadiran tim penyelidik teknis militer Lebanon.

Al I’lam Al Harbi mengabarkan, setelah disiagakan dan ditambahnya jumlah pasukan Lebanon di Meiss Ej Jabal, militer Israel terpaksa mundur.

tentara Israel di perbatasan Lebanon

Garis biru menjadi tanda perbatasan Lebanon dengan Palestina pendudukan, garis ini dibuat oleh PBB pasca kalahnya Israel dalam perang tahun 2000 dan mengkhiri agresi militer terhadap Lebanin yang berlangsung 22 tahun.

Kekompakan militer Lebanon dan milisi Hizbullah sejak terpilihnya Michel Aoun sebegai Presiden semakin menguatkan faksi muqawama di kawasan.

Wakil Sekjen Hizbullah Lebanon Naim Qassem dalam wawancara dengan koran ini menyinggung upaya Israel untuk menyerang kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza dan Lebanon. Ia menyebut kekuatan pencegahan kelompok perlawanan sebagai faktor yang menghambat serangan rezim Zionis Israel ke negara itu. Menurutnya, tidak ada satu tempatpun di Israel yang keluar dari target tembakan rudal Hizbullah. Kubu perlawanan Palestina berhasil menciptakan perimbangan kekuatan baru dan kondisi ini melindungi Jalur Gaza dari serangan Israel.

rudal Hizbullah

Syeikh Naim Qassem menambahkan, Israel sama sekali tidak punya perhitungan akurat terkait operasi militer terhadap Lebanon, pasalnya sejak tahun 2006 mereka gagal menghadapi kelompok perlawanan Lebanon.

Sehubungan dengan transformasi Suriah, Syeikh Naim Qassem menerangkan, kemenangan demi kemenangan yang diraih pemerintah Suriah dan sekutunya sangat signifikan, namun solusi politik selalu tertunda akibat sabotase Amerika Serikat. (PT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed