oleh

Palestina dan Singapura Ucapkan Kemerdekaan untuk Indonesia

Satu Islam, Jakarta – Jelang HUT RI ke-72 Kuasa Usaha Sementara (KUAI) Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia Taher Hamad menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia. Ucapan selamat ini disampaikan atas Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara kita, Indonesia atas Hari Kemerdekaan 17 Agustus, semoga persatuan, stabilitas tetap tejaga,” katanya kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Selasa 15 Agustus 2017 sebagaimana diwartakan Miraj News.

Imad pun mengharapkan jalinan erat antara Palestina dengan Indonesia terus meningkat. Menurutnya sejak dahulu Indonesia memiliki peran penting dalam mendukung Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

Hamad juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi karena beberapa waktu lalu telah mengundang perwakilan negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang berada di Jakarta untuk berkumpul membahas peristiwa yang terjadi di Masjid Al-Aqsha.

“Sejak awal Indonesia ikut andil dalam urusan mendukung Palestina, dalam capacity building Palestina, pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina. Menteri Luar Negeri (Indonesia) juga undang perwakilan negara OKI di Jakarta, terima kasih,” katanya.

Indonesia sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara yang sangat mendukung kemerdekaan Palestina, melalui Presiden Joko Widodo sendiri pada pelaksaan KTT OKI di Jakarta tahun 2016 lalu juga menegaskan Indonesia berkomitmen terus mendukung kemerdekaan Palestina.

Ucapan dari PM Singapura

Dari negara tetangga Singapura, Perdana Menteri Singapura Lee Hsein Loong juga menyampaikan ucapan selamat hari HUT ke-72 kemerdekaan kepada Indonesia. Ia mengirimkan surat resmi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Indonesia telah mengalami perubahan besar dan membuat kemajuan yang luar biasa sejak kemerdekaannya pada tahun 1945,” tulis Lee Hsien Loong Rabu, 16 Agustus 2017 sebagaimana diwartakan RMOL yang dilansir dari Channel News Asia.

Lee mengatakan, dibawah kepemimpinan Jokowi Indonesia menikmati pertumbuhan ekonomi dan stabilitas, dan memainkan peran kepemimpinan yang kuat di tingkat regional dan internasional.

Anda telah mengambil langkah berani untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia dengan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan keterampilan, memperbaiki proses bisnis, dan meningkatkan pembangunan infrastruktur,” tulisnya.

Ia menambahkan bahwa dirinya yakin Indonesia akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

“Indonesia adalah mitra dekat dan penting untuk Singapura. Kami bekerja sama dalam berbagai bidang untuk saling menguntungkan kedua bangsa kita, termasuk perdagangan, investasi, pariwisata, keamanan dan pertahanan,” sambungnya.

Ia juga menekankan bahwa tahun ini adalah tahun yang penting bagi kedua negara karena memperingati 50 hubungan bilateral.

“Tema “RISING50″ mencerminkan kepercayaan diri kita bahwa kemitraan erat antara kedua negara kita akan terus berkembang demi generasi yang akan datang,” tutup Lee

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed