oleh

NU Sudan Audiensi dengan Dubes RI Baru

1395537410
Dok : nu.or.id

Satu Islam, Khartoum – Sebuah rombongan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Sudan yang terdiri dari beberapa jajaran tanfidziyah, mustasyar, dan para ketuanya, Sabtu 23 Maret 2014, bersilaturahmi ke kediaman Burhanuddin yang sekarang menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea.

 

Dalam audiensi tersebut, Rais Syuriyah PCINU Sudan Ust. H. Auza’i Mahfudz memperkenalkan organisasinya, termasuk hubungan bilateralnya dengan beberapa badan pemerintah setempat. Pada kesempatan yang sama Ketua PCINU Sudan Ust. Miftahul Munif memaparkan sejumlah kegiatan pihaknya, baik ilmiah ataupun kemasyarakatan yang berkaitan dengan mahasiswa dan para pekerja yang ada di Sudan.

 

Inti dari pertemuan yang dilaksanakan setelah Maghrib waktu setempat ini adalah pengenalan organisasi yang sudah berjalan hingga periode ke-14.

 

Dalam hal ini Burhanuddin mengatakan bahwa kesan pertama terhadap PCINU Sudan adalah kagum. Ia menyampaikan beberapa poin kepada PCINU. Yaitu, karakter tawassuth yang diharapkan bisa selalu menengahi pelbagai problem masyarakat, baik di Sudan atau di Indonesia sendiri.

 

Burhanuddin juga mengingatan agar tidak terlalu betah atau berlama-lama tinggal di negara lain, karena negara sendiri sangat membutuhkan. Dan ketika menghadapi suatu masalah, ia juga berpesan supaya bisa bersikap secara bijak.

 

Terakhir ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada PCINU Sudan dan mengaharapkan supaya nanti bisa menjadi mitra yang baik bagi KBRI dalam bermasyarakat di Sudan.

Sumber : nu.or.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed