Home / Nasional / Wapres: Negara Hancur Pasti Dimasuki Ideologi Radikal

Wapres: Negara Hancur Pasti Dimasuki Ideologi Radikal

jk-negara-yang-hancur-pasti-mudah-dimasuki-ideologi-radikal
Jusuf Kalla di pameran fotografi PMI

Satu Islam, Maros – Wakil Presiden Jusuf Kalla ( JK) mengaku bersyukur kehidupan beragama di Indonesia harmonis. JK berkaca pada kondisi negara-negara dominasi muslim di Timur Tengah.

“Kita tonton setiap hari perang di Yaman, perang sesama di Libya, saling menghancurkan. Alhamdulillah kita di Indonesia tidak begitu, kita bisa hidup harmonis,” kata JK di Maros, Sulawesi Selatan, Minggu 7 Juni 2015.

Oleh karena itu, lanjut JK, kondisi ini harus terus dijaga. Pemikiran-pemikiran radikal, menurut JK tidak bisa dilawan dengan senjata.

“Kalau ada orang yang radikal, maka harus di lawan oleh pemikiran, oleh ideologi. Seberapa besar senjata polisi tentara tidak akan mempan kalau tidak ada lewat ideologi. Makanya harus dengan Islam moderat, jalan tengah. Negara yang hancur pasti mudah dimasuki ideologi yang radikal,” jelas JK.

JK menilai, yang terjadi di Yaman dan beberapa negara yang kini sedang berkonflik, lantaran perangkat negara hampir gagal menjalankan negaranya.

“Kenapa di Nigeria, Yaman, karena negaranya hampir gagal. Karena itu pemerintah memutuskan membangun pendidikan Islam tinggi. Untuk membuat Indonesia sebagai pencari ilmu. Banyak orang pergi belajar ke Saudi tapi di Saudi orang saling bom. Apalagi di Yaman, Syria,” tutur JK

About Abu Nisrina

Check Also

Ibu-ibu Sasaran Empuk Berita Hoax

Satu Islam, Surabaya – Maraknya informasi hoax yang beredar melalui berbagai media sosial (medsos) patut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *