Home / Nasional / Silaturrahmi Ulama Syiah dan Kiyai di Pesantren Futuhiyyah

Silaturrahmi Ulama Syiah dan Kiyai di Pesantren Futuhiyyah

syiah-dan-sunni-bersatu
Para Kiai dan ulam Syiah asal Irak berfoto bersama di Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak – Foto: santrinews.com/nujateng

Satu Islam, Demak – Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak menyelenggarakan kegiatan Jalsah Mubarokah bersama Ulama Syiah asal Irak, Sayid Izzudin Al Hakim, Sayid Muhammad Al Hakim, dan Syaikh Ridho Az Zubaidi di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak, KH Muhammad Hanif Muslih, Jumat, 5 Juni 2015.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pengasuh pesantren dan kiai yang ada di wilayah Mranggen Demak.

Dalam sambutannya KH Muhammad Hanif Muslih mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas kehadiran Sayid Izzudin Al Hakim, Sayid Muhammad Al Hakim, dan Syaikh Ridho Az Zubaidi, sebab telah menyempatkan diri untuk berkunjung di Pondok Pesantren Futuhiyyah dan permohonan maaf ketika dirinya berkunjung ke Irak tidak sempat silaturrahim.

Sayid Izzudin Al Hakim dalam ceramahnya mengajak kepada semua yang hadir, terutama dewan pengasuh pondok pesantren dan para pemuka agama untuk senantiasa solid dan bersatu dalam menghadapi perselisihan atau perbedaan yang ada.

“Ada pihak-pihak tertentu yang demi kepentingan politik, demi harta dan kekuasaan mereka mengadu domba ingin memunculkan peperangan antar muslim dengan alasan perselisihan atau perbedaan paham. Perselisihan dan perbedaan bukan karena madzhab atau paham tertentu, sebab madzhab sudah ada sejak dahulu dan tidak menimbulkan peperangan,” paparnya (Santrinews.com)

About Abu Nisrina

Check Also

Belasan Ormas Jatim Bergabung Bentuk Forum Kebangsaan

Satu Islam, Surabaya – Belasan organisasi masyarakat (Ormas) di Jawa Timur bergabung bersama membentuk Forum …