Home / Nasional / Santri Al Anwar Bakal Bawakan Lima Lagu Kebangsaan

Santri Al Anwar Bakal Bawakan Lima Lagu Kebangsaan

Marching Band Al Anwar berlatih marching band untuk persiapan mengisi upacara HUT ke-72 RI di Alun-Alun Kota Rembang Kamis 17 Agustus 2017 – Foto: Jawa Pos

Satu Islam, Rembang – Marching band dari Ponpes Al Anwar Sarang bakal menjadi salah satu pengisi di upacara HUT ke-72 Republik Indonesia (RI) di Rembang. Mereka bakal membawakan lima lagu kebangsaan dan dua lagi religi. Rencananya, hari ini mereka akan melakukan gladi bersih sebelum penampilan tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, marching band tersebut kembali tampil di upacara HUT ke-72 RI di Alun-Alun Kota Rembang. Persiapan telah dilakukan sejak pertengahan Juli lalu hingga sekarang.

Manajer marching band Al Anwar Sarang Agus Supriyanto mengungkapkan, pihaknya akan menerjunkan seluruh personel sekitar 65 santri. Meskipun persiapan sudah dilakukan sejak Juli, dalam dua pekan terakhir mereka menggelar latihan intens jelang penampilan di alun-alun Rembang nanti.

”Alhamdulillah sudah siap semua. Besok pagi (hari ini, Red) sudah gladi bersih. Latihan sesuai susunan upacara dua minggu terakhir,” ungkapnya.

Dalam penampilan nanti, marching band yang semuanya beranggotakan santri itu membawakan tujuh lagu. Lima diantaranya merupakan lagu kebangsaan. Diantaranya terdiri dari Dari Sabang Sampai Merauke, Garuda Pancasila, Hari Merdeka, Maju Tak Gentar dan Sukur.

Sedangkan dua lainnya merupakan lagu religi yang biasa dibawakan oleh marhing band tersebut. Yakni, Ya Nabi Salam dan Ya Lal Wathon. ”Total kami akan membawakan tujuh lagu,” imbuhnya.

Agus mengungkapkan marching band pimpinannya hanya tampil di upacara HUT ke-72 RI saja. Sedangkan untuk karnaval di Rembang tidak ikut ambil bagian. Mereka diminta mengisi karnaval di Kecamatan Sarang yang biasanya waktunya bersamaan dengan karnaval di Rembang

Sumber: Jawa Pos

About Abu Nisrina

Check Also

Kemenag Kenalkan Pendidikan Islam Bermutu ke Dunia Melalui IIEE

Satu Islam, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Pameran Pendidikan Islam Dunia (International Islamic …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *