Home / Nasional / Presiden Akan Buka Forum Ijtima’ Ulama

Presiden Akan Buka Forum Ijtima’ Ulama

din-syamsuddin
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin (tengah) bersama Forum Ukhuwah Islamiyah MUI memberikan keterangan terkait keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang telah masuk ke Indonesia di Kantor MUI Jakarta, Kamis , 7 Agustus 2014

Satu Islam, Tegal – Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Forum Ijtima’ Ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI), pada tanggal 8 Juni mendatang. Sekretaris Panitia Pelaksana, Drs.H. Sholahudin Al-Aiyubi mengatakan, selain itu, agenda nasional keumatan tersebut akan ditutup pada 10 Juni 2015 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Acara utama direncanakan diselenggarakan di Pondok Pesantren At-Tauhidiyah, Cikura, Tegal, Jawa Tengah, tambah Al-Aiyubi juga sebagai Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat itu.

Para peserta dirancang akan bersilaturahim dan disambut terlebih dahulu oleh Walikota Cirebon, kota wali Sunan Gunung Jati.

Hal ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan tokoh ulama terkemuka dalam sejarah dakwah di Nusantara ini, demikian keterangan pers MUI yang diterima Redaksi.

Dengan kunjungan silaturahim dan ziarah ini, diharapkan para peserta yang terdiri dari para pimpinan dan anggota Komisi Fatwa (KF-MUI) se-Indonesia, serta seluruh pimpinan lembaga fatwa Ormas-ormas Islam Tingkat Pusat akan dapat memperoleh kekuatan ruhiyah di Forum Ijtima’ Ulama yang mengusung Tema: “Ulama Menjawab Problema Umat dan Kebangsaan”.

About Abu Nisrina

Check Also

Mau Ubah Pancasila? Hadapi Dulu NU!

Satu Islam, Sumedang – PCNU Sumedang menyatakan sikap, bagi siapa saja yang mencoba ingin mengubah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *