Home / Nasional / Pelanggan Listrik di Nabire Peringkat Pertama Nunggak Se-Indonesia

Pelanggan Listrik di Nabire Peringkat Pertama Nunggak Se-Indonesia

Manajer PT PLN Rayon Nabire, Manihar Hutajulu
Manajer PT PLN Rayon Nabire, Manihar Hutajulu

Satu Islam,Nabire – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, mencapai kerugian akibat tunggakan sekitar 6,8 milyar. Terhitung dari sejak 19 Juni 2013 hingga 19 Juni 2014.

Hal tersebut disampaikan Manajer PLN Cabang Manokwari Ranting Nabire. Manihar Hutajulung lewat pesan kepada kontributor Satu Islam Senin (30/6/2014).

Manihar mengatakan bahwa dari 28 ribu pelanggan yang menggunakan listrik, hanya 300 ribu pelanggan yang membayar kewajibannya. Sementara 25 ribu pelanggan lainnya tidak pernah membayar tagihan listrik.

“Kondisi ini memang paling buruk selama satu tahun terakhir. Nabire menempati peringkat pertama di seluruh indonesia akibat pelanggan nunggak listrik dalam tahun 2014.” Ucapnya.

Selain itu,, Tunggakan listrik ini merupakan catatan buruk di PLN Pusat maupun PLN Papua, sehingga sanksi yang akan diberikan kepada seluruh pelanggan listrik yang tidak  membayar tagihan listrik tersebut adalah pemutusan sambungan listrik.

Dia berharap, warga pengguna listrik di daerah ini agar dapat menyelesaikan tagihan yang merupakan kewajiban pengguna listrik. Hal tersebut sangat penting agar dapat membantu PLN dalam melakukan operasional harian.

“Jika warga dapat membayar listrik dengan baik tiap bulan dan tepat waktu, maka PLN pun akan menjamin penerangan bagi masyarakat.” Paparnya

Manajer PLN Nabire tersebut menghimbau, kepada seluruh pelanggan PLN di Kabupaten Nabire agar sadar akan kewajiban untuk membanyar listrik.

“PLN sudah memberikan layanan publik yang merupakan hak warga Negara untuk mendapatkan penerangan. Nah, sekarang warga pengguna listik di daerah ini, sadarlah untuk membayar tagihan listrik tiap bulanya ” Imbuhnya (Natan Pigai/ Satu Islam)

Editor : Syafi’

About Sarah

Lifetime learner, wanderlust, lover

Check Also

Mau Ubah Pancasila? Hadapi Dulu NU!

Satu Islam, Sumedang – PCNU Sumedang menyatakan sikap, bagi siapa saja yang mencoba ingin mengubah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *