Home / Nasional / MUI Makassar Dukung Pengakuan Vatikan Atas Palestina

MUI Makassar Dukung Pengakuan Vatikan Atas Palestina

ketua-mui-makassar-kh-bahruddin_20150514_214942
Ketua MUI Makassar KH Bahruddin – Foto: Tribun Timur

Satu Islam, Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar mengapresiasi pernyataan sikap Negara Vatikan yang mengakui Palestina sebagai negara.

Ketua MUI Makassar, Bahruddin HS mengatakan dengan pengakuan negara Vatikan yang penduduknya minoritas nasrani itu, menandakan bahwa konflik yang sering terjadi dikawasan timur tengah itu akan berakhir didalam waktu yang singkat.

“Alhamdulilah,” ujar Bahruddin, kepada Tribun Timur, Kamis 14 Mei 2015 kemarin.

Ia menyebutkan Negara Palestina adalah salah satu dari tiga negara wilayah yang diserukan Nabi SAW untuk dikunjungi. Wilayah yang dimaksud itu, diantaranya, Masjid Nabawi (Madina) Masjidil Haram (Mekkah), Masjid Al Aqsa (Palestina).

“Janganlah pernah merasa rugi jika berkunjung ketiga temoat uang dipesankan Nabi SAW,” kata Bahruddin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tahta tinggi Vatikan mengakui Negara Palestina. Pengakuan ini disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Vatikan, Antoine Camilleri. Ia mengatakan, telah merampungkan dokumen perjanjian yang berisi pengakuan terhadap Negara Palestina.

Ia menjelaskan, diharapkan dari perjanjian tersebut akan membantu mewujudkan apa yang disebut sebagai “solusi dua negara” guna mengakhiri konflik dengan Israel.(Tribun Timur)

About Abu Nisrina

Check Also

Ibu-ibu Sasaran Empuk Berita Hoax

Satu Islam, Surabaya – Maraknya informasi hoax yang beredar melalui berbagai media sosial (medsos) patut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *