Home / Nasional / MER-C Minta Jokowi Resmikan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

MER-C Minta Jokowi Resmikan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

jokowi-mercs_20150617_124130
Presiden Jokowi saat menerima delegasi MER-C, di kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu 17 Juni 2015 siang – Foto: Tribunnews

Satu Islam, Jakarta – Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) meminta Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina.

“Kami meminta bapak Presiden datang ke Gaza untuk meresmikan RS dan beliau bertanya kapan?. Saya katakan kapan bapak mau,” kata Presidium MER-C dr Joserizal Jurnalis Sp OT usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 17 Juni 2015.

Jose mengungkapkan Presiden meminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk mengatur waktu peresmian. “Beliau sampai tiga kali mengatakan hal itu,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa RS Indonesia di Gaza saat ini sudah soft launching agar bisa dibuka dan digunakan oleh masyarakat di Gaza.

Jose mengungkapkan RS yang dibangun dari sumbangan masyarakat Indonesia akan disumbangkan ke Palestina untuk dikelolonya.

“Makanya kami minta Presiden yang meresmikannya,” tegas Jose yang didampingi oleh pengurus MER-C lainnya.

Dia mengungkapkan rumah sakit ini dibangun di atas tanah 1,6 hektar dan menghabiskan biaya Rp120 miliar memiliki kapasitas 100 tempat tidur, 10 tempat tidur ICU dan dilengkapi peralatan modern, seperti CT scan 128 slice.

Jose mengatakan bahwa rumah sakit ini berfungsi menangani para penderita trauma korban perang jika dalam keadaan darurat dan jika situasi aman bisa menangani penyakit secara umum.

About Abu Nisrina

Check Also

Wiranto: Pemerintah Manfaatkan Alumni Suriah Sebagai Whistleblower

Satu Islam, Jakarta – Beragam jalan keluar untuk WNI yang pergi ke Suriah menjadi wacana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *