Home / Nasional / Menag Buka Seminar Kerukuanan Beragama di Ambon

Menag Buka Seminar Kerukuanan Beragama di Ambon

menteri-agama-lukman-hakim-syaifuddin-_150520184758-465
Lukman Hakim Saifudin

Satu Islam, Ambon – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin dijadwalkan membuka Seminar kerukunan umat beragama tingkat nasional di Kota Ambon, 15 Juni 2015. Menag Lukman juga akan membuka kegiatan rapat koordinasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia di tempat yang sama.

“Juga Launching Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke-11 pada Oktober 2015 di Kota Ambon,” kata Kakanwil Kementerian Agama Maluku, Fesal Musaad di Ambon, Sabtu 13 Juni 2015.

Dia mengatakan, ketiga kegiatan itu merupakan agenda nasional yang berlangsung di Kota Ambon. “Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini diperkirakan mencapai 2.000 orang,” ujarnya.

Para pimpinan umat beragama di pusat maupun daerah, lanjutnya, juga akan diundang, Begitu juga dengan tamu undangan Ketua dan anggota DPRD Provinsi Maluku, bupati dan wali kota se Maluku, Pimpinan perguruan tinggi di Maluku negeri maupun swasta, Pimpinan gereja maupun Masdjid di Maluku.

“Jadi semua masyarakat Maluku diharapkan dapat mendukung kegiatan ini, sebab kegiatan yang akan dilaksanakan ini terkait kerukunan umat beragama,” katanya.

Dia mengatakan, peningkatan umat beragama di Maluku luar biasa dari hari ke hari bahkan dari tahun ke tahun. Masyarakat Maluku semakin sadar bahwa kerukunan beragama sangat indah dan elok dalam membangun Indonesia khususnya di bumi Maluku.

“Kita tunjukan kepada dunia bahwa Provinsi Maluku bisa dijadikan laboratorium perdamaian, kerukunan yang dilandasi dengan pela gandong,” ujarnya(ROL)

About Abu Nisrina

Check Also

Polda Metro Larang Acara Internasional Khilafah Forum

Satu Islam, Jakarta – Polisi melarang adanya kegiatan Internasional Khilafah Forum 1438 Hijriah yang sedianya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *