Home / Nasional / Melihat Polisi yang Nyambi Jadi Guru Ngaji

Melihat Polisi yang Nyambi Jadi Guru Ngaji

10374993_877715632274957_9027715985501611018_n
Polisi Jadi Guru Ngaji – Foto : facebook.com

Satu Islam, Tanah Laut – Profesi guru ngaji mungkin tidak begitu menarik minat. Padahal, profesi ini sangat penting untuk mendidik generasi muda dengan ilmu-ilmu agama.

Kesadaran akan pentingnya peran profesi ini pun membuat seorang polisi yang bertugas sebagai Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di lingkungan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Aipda Munadi menjalaninya. Munadi menjadi guru ngaji dan Ketua Yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Alquran Baituttholibin.

Yayasan itu didirikan pada tahun 2005 berlokasi di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Dikutip dari laman facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat, 27 Maret 2015, yayasan tersebut saat ini memiliki 128 santri dengan sembilan pengajar. Jumlah pengajar tersebut termasuk juga Munadi.

Yayasan tersebut menempati gedung dengan dua ruang kelas yang dibangun bersama warga. Saat ini, gedung tersebut akan dikembangkan dengan menambah tiga ruang kelas dan proses pembangunannya sudah berjalan 50 persen.

Dalam mengajar, Munadi selalu menyelipkan pesan mengenai keamanan dan ketertiban di sela materi keagamaan. Hal ini untuk menanamkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat pada anak sejak usia dini.

About Abu Nisrina

Check Also

Maarif Institute Dukung Langkah Tegas Polri Redam Intoleransi

Satu Islam, Jakarta – Langkah tegas Polri memproses hukum semua laporan kasus yang mengancam sendi-sendi …