Home / Nasional / Inilah Situs Online Radikal dan Pendukung ISIS

Inilah Situs Online Radikal dan Pendukung ISIS

Website kelompok Islam radikal
Dok : MMN

Satu Islam, Jakarta – Institute for Policy Analysis of Conflict melansir beberapa situs online pendukung kelompok ekstrimis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dijadikan untuk menyebarkan menginformasikan kegiatan pendukung ISIS di Indonesia. Sebagaimana dilansir Tempo 4 Agustus 2014.

Ada 7 situs yang didata, antara lain Shautussalam, Arrahmah, Al-Mustaqbal, KompasIslam, Millah Ibrahim wordpress, Voa-Islam, dan Prisonerfjoy blogspot. Selain itu, kegiatan ISIS juga disebarkan oleh para pendukung ISIS melalui Facebook maupun Youtube.

Situs-situs penyebar informasi kelompok ekstrimis ISIS di Indonesia tersebut.

1. Al Mustaqbal Channel http://al-mustaqbal.net
Website ini memiliki susunan redaksi yang dipimpin oleh Muhammad Fachry, bahkan mencantumkan nomor kontak dan alamat redaksi 08161625272 – 085718300445, Jalan Salemba Bluntas,Gg. H.Murtadho XII/238 A, Jakarta 10440, email: [email protected] Al Mustaqbal aktif sejak Maret 2012 di host rumahilmu.com selanjutnya beralih ke jogjahost.com sampai sekarang.

2. Arrahmah Media http://arrahmah.com
Bukan situs baru, sudah banyak dikenal sebagai media kelompok Islam garis keras, pempinan redaksi dulu adalah Muhammad Fachri. Media ini dibawah naungan PT Arrahman Media, direkturnya bernama Muhammad Jibril Abdurahman atau Muhammad Ricky Ardhan.

Tahun 2012, Muhammad Fachri mengundurkan diri dari Arrahmah karena ketidak cocokan visi dan misi. Posisinya digantikan oleh Bilal Muhammad.

Antara Al Mustaqbal dan Arrahmah memiliki perbedaan visi-misi. Arrahmah berada dipihak yang tidak setuju deklarasi ISIS. Hal itu sudah diketahui sejak mudurnya Muhammad Fachri.

Penggiat Aswaja didunia online berusaha mengimbangi situs seperti Arrahmah.com ini dengan membuat situs http://www.arrahmah.co.id/ yang menyebarkan Islam Ramah.
3. Shautussalam http://shoutussalam.com
Website ini sudah eksis sejak akhir 2011 lalu meskipun sudah didirikan sejak 2010, berawal dari kumpulan mahasiswa alumni Rohis SMA dan pesantren. Email  [email protected] dan [email protected], Web ini memiliki susunan redaksi, pemrednya Kaab As-Sidani.

4. Kompas Islam http://kompasislam.com
Situs ini juga aktif akhir 2012 lalu dan memang termasuk pemdukung ISIS seperti Al Mustaqbal dan Shautussalam. Email [email protected] atau [email protected] Telp 02194013694. Pemprednya bernama Abdullah. Namer servernya di ardetamedia.com dari yang semula di ardhosting.com.

5. Voa-Islam http://voa-islam.com
Website ini sudah ada sejak tahun 2009 lalu, sudah banyak dikenal sebagai media radikal seperti halnya Arrahmah.

6. Millah Ibrahim http://millahibrahim.wordpress
Ini blog, websitenya di http://millahibrahim.org/ dan http://millahibrahim-news.com eksis sejak akhir 2013, Prayoga Permana Pemulang Tangerang 81584097217 [email protected]

7. Prison of Joy http://prisonerofjoy.blogspot.com/
Blog

Tidak semua website kelompok Islam garis keras berada dalam satu kubu. Tetapi mereka terkadang satu opini meskipun diantara mereka juga pecah belah, akibat perbedaan visi-mis dan sebagainya. Situs lainnya adalah :

  • Muqawamah Media http://muqawamah.com/ sama seperti Arrahmah
  • Save Islam http://www.save-islam.com
  • WA Islam http://www.waislama.net
  • Anshar Islam http://www.ansharulislam.com/
  • Lasdipo http://www.lasdipo.com/
  • Fanpage https://www.facebook.com/khilafahdawlaislamiyah12
  • Fanpage https://www.facebook.com/pages/Pendukung-Khilafah-Ala-Minhajin-Nubuwwah/276038345933602

Dan masih banyak lagi website dan blog yang berhaluan radikal yang mendukung kelompok ekstrimis ISIS, termasuk juga fanpage-fanpage. Dukungan terhadap ekstrimis ISIS tidak hanya dari kelompok web tersebut tetapi juga datang website maupun fanpage dari milik orang-orang Hizbut Tahrir dan lainnya, meskipun tidak setuju dengan Khilafah ala ISIS.

Penolakan terhadap ISIS didunia online juga datang dari kalangan kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera), apalagi ada fatwa Syaikh Al Qardawi yang dicantumkan di website PKS Piyungan. Adapun FPI, melarang anggotanya mendukung dan menjadi anggota ISIS.

About Abu Nisrina

Check Also

Saat Salat Jumat, Polwan Polres Bekasi Gantikan Peran Polki

Satu Islam, Bekasi – Setiap hari Jumat, Polisi Wanita (Polwan) anggota Polrestro Bekasi Kota, melakukan …

14 comments

  1. susah kalo syiah udah ngomong, gak jelas taqiyya lagi on or off! dulu syiah cuman sedikit dunia aman sekarang banyak malah runyam. bukti syiah biang kehancuran. tobat bro sebelum terlambat!. tuhan cuma satu. gak ribet ente ntar di akherat ditanya sama tuhan ente yang banyak?

    • Syiah Iran bangkit membentuk Republik Islam Iran 1979, seketika Saddam Husain menyerbu Iran untuk menumbangkan Revolusi Islam Iran. Awalnya saddam menang dan berhasil menembus wilayah iran sejauh ribuan kilo meter. Iran bertahan dalam perang yang berkecamuk selama 8 tahun, akhir cerita Saddam yang sebelumnya dipersenjatai amerika malah menyerang kuwait yang lalu dibela oleh amerika dan saudi. Saddam tumbang dan tewas digantung. Revolusi Iran menyebar kemana-mana sampai ke Indonesia. Propaganda anti syiah malah membuat syiah semakin terkenal, dibenci dan dicari. Dari huru-hara soal syiah ini saya jadi baru tahu kalau cucu rasul dikepung oleh ribuan tentara kerajaan dan dibantai di karbala.
      Satu hal yang aneh, propaganda soal taqiyyah, ternyata ada makna lain yang indah dalam Surat ke 19 Maryam ayat 63, bahwa surga akan diwariskan kepada orang yang selalu bertaqiyya (perhatikan kata terakhir ayat itu).

  2. q ingin ikut isis

  3. arrahmah.com itu pendukung JN bkn isis…
    Banyak baca dong mas?

  4. Postingan nya menimbulkan fitnah nih -_-

  5. ISIS kenapa tidak berjihad di GAZA aja… kenapa sih INDONESIA diganggu,,, kalau mau jihad kenapa bukany di GAZA dari kemarin2…
    Memang dasar ISIS TELORIST (ISIS BESAR TELOR)… ISIS guoblok… Gak perlu INDONESIA diobok obok INDONESIA udah aman pak ISIS…
    ISIS gk bermoral,,, negara yg mayoritas MUSLIM pun dirusak…
    Sebenarny siapa sih ISIS itu???

  6. ISIS dalangny orang kafir,,, orang kafir yg tidak punya TUHAN… Orang kafir tidak punya moral… Orang kafir tidak punya akhlak… Orang kafir tidak punya nurani… Orang kafir tidak punya budi pekerti… Orang kafir tidak gentle man… Orang bodoh yg mau masuk ISIS… Orang kafir yg mau masuk ISIS… Orang kafir itu lah seperti omongan ku yg di atas… ISIS lahir di negara muslim kenapa dia malah membunuh umat muslim…
    ISIS biadab…
    Kalau memang mau jihad pak ISIS jihad aja di GAZA jgn merusuh di INDONESIA..
    ALLAHUAKBAR!!!!

    • Ini contoh orang yg tidak mau bertabayun, menghujat menghujat dan menghujat. Daripada banyak menghujat lebih baik menuntut ilmu. Bisa jadi yg diolok-olok itu lebih baik dari yang mengolok-olok. Berkatalah yang baik atau diam.

  7. Dasar Syiah Laknat
    jangan memutarbalikan fakta
    Blog Syi’ah Memuat Konten Aswaja ?
    Kerap kali blog maupun situs-situs Syi’ah memuat konten yang bernuansa Aswaja atau hal-hal yang berhubungan dengan Aswaja, sehingga membuat sebagian orang terkecoh. Tulisan yang biasa dimuat adalah tulisan dari kalangan Aswaja yang menyerang Wahhabi. Adapun tulisan dari kalangan Aswaja yang menyerang Syi’ah, tidak akan mereka muat.

    http://www.arrahmah.co.id/ ==> SYIAH
    http://arrahmah.com ==> ISLAM

  8. hamzah al fath

    ini situs ngomong nya kemana! aja saya salah satu anggota dari anshar al islam yg ada kami ini anti daesh(isis)
    kami pernah menemukan 2 akun yg sama dengan anshar al islam namun ketika di cek akunnya ternyata isinya memuat nama kami dan isinya ngaco semua.dan kami akan tegaskan sekali lagi arrahmah dan anshar al islam bukanlah isis. dan sepertinya ini situs punya ijabi kali yaa

  9. Chakly Raflesia

    Seharusnya anda tidak menerbitkan Artikel seperti ini jika anda belum mengetahui sepenuhnya.

    Selama berselancar di internet, yang mengatakan situs Arrahmah, Voa-islam dan lainnya adalah Pendukung ISIS hanya anda di balik situs ini.

    Jadi berhati-hatilah ini bukan masalah sepele yang seperti lilin yang mencair habis jika terbakar, tapi ini adalah api yang bisa membesar dan membahayakanmu dan semua orang.

  10. Somplak Yang Bikin Artikel

    Ini artikel somplak..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *