Home / Nasional / Ideologi NU Pencegah Gerakan Transnasional Radikal

Ideologi NU Pencegah Gerakan Transnasional Radikal

marwan_jafar1
Dok : tribunnews.com

 

Satu Islam, Pati – Mainstream dari ideologi Ahlussunnah wa Jamaah yang direpresentasikan oleh kaum santri tradisional salaf yang bermetamorfosa menjadi NU bisa menjadi penetral munculnya bermacam ideologi  transnasional yang radikal.

Mengutip dari tribunnews.com, pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar pada acara temu para ustaz, kiai muda NU dan simpatisan PKB di Pati, Jawa Tengah, Selasa 18 Maret 2014.

Menurut Marwan Jafar Gerakan santri NU merupakan jawaban paling bagi kehidupan bangsa Indonesia.

“Ajaran Ahlussunnah wal Jamaah yang toleran, harmoni dan moderat yang diemban oleh kaum santri dan NU sudah sangat tepat  bagi bangsa kita yang majemuk ini,” ujar Marwan

Menurut Marwan, pondok pesantren kata Marwan aset berharga bagi bangsa dan negara Indonesiayang bukan hanya memberi kontribusi dalam pembinaan moral dan spiritual bagi bangsa, namun sekaligus menjadi benteng pertahanan aqidah (ideologi) Ahlussunnah wal Jamaah  yang berbasiskan kearifan. NU mampu menjadi penyokong utama nilai-nilai pluralisme dalam bingkai NKRI.

Keberadaan pondok pesantren  salaf NU yang dikelola para Kiai yang telah tersebar di seluruh pelosok tanah air telah menjadi model pendidikan khas Indonesia telah mampu mewarnai kehidupan bangsa. Para alumni pondok pesantren telah memainkan peran masing-masing dalam berbagai bidang sesuai dengan doktrin Ahlussunnah wal Jamaah.

Menurut Marwan, PKB yang menjadi satu-satunya wadah aspirasi dan saluran politik kaum santri. Oleh karenanya, Marwan berharap, kaum santri yang telah tersebar di seluruh pelosok tanah air ini, dapat membuktikan diri sebagai pemenang pemilu melalui wadah partai PKB.

Oleh karenanya, Marwan mengajak para ustaz dan Kiai Muda NU dan segenap simpatisan untuk berpartisipasi aktif memenangkan PKB pada pemilu ini.

“Peran aktif para Ustadz, Kiai Muda dan kaum santri sangat signifikan dan menentukan kemenangan PKB pada pemilu ini,” ujarnya. 

About Abu Nisrina

Check Also

Mau Ubah Pancasila? Hadapi Dulu NU!

Satu Islam, Sumedang – PCNU Sumedang menyatakan sikap, bagi siapa saja yang mencoba ingin mengubah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *