Home / Nasional / Habib Rizieq : Zionis Ciptakan Konflik Sunni-Syiah

Habib Rizieq : Zionis Ciptakan Konflik Sunni-Syiah

habib_rizieqSatu Islam, Jakarta – Mengutip berita dari Indonesia Today 28 Agustus 2012, pernyataan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab, menilai zionis dan salibis internasional sedang melakukan program adu domba mazhab di seluruh dunia secara besar-besaran.

Bukan hanya adu domba antar mazhab saja bahkan, adu domba  di internal mazhab-mazhab Islam. Adu domba diarahkan pada penciptaan  konflik Sunni dengan Sunni, dan Syiah dengan Syiah.

Pernyataan Habib Rizieq  itu disampaikan seperti dirilis situs resmi FPI, hari ini, Selasa 28 Agustus 2012 menyikapi konflik Sunni-Syiah di Dusun Nangkernang, Sampang Madura, 26 Agustus 2012.

Pendiri FPI itu menyerukan agar Sunni harus bisa menahan diri dan Syiah harus tahu diri. Menurutnya konflik bisa diredam jika ada dialog antar dua kelompok dalam kerangka mencari titik temu melalui asas menahan diri dari pihak Sunni dan tahu diri dari pihak Syiah.

Menurutnya Sunni tidak boleh menggeneralisir setiap syiah kafir dan jangan main tunjuk hidung “kafir” kepada syiah. Hanya menurutnya Sunni boleh mengkafirkan kepada yang memang nayata-nyata kafir serta pemikiran yang membuktikan kekafirannya.

Habib Rizieq menghimbau kepada Syiah, untuk sadar dan tau diri serta bersikap arif dalam menyebar luaskan ajarannya di negeri-negeri Sunni, termasuk Indonesia, baik aqidah mau pun syariah, apalagi menyinggung simbol-simbol yang dimuliakan Sunni.

Lebih lanjut Habib Rizieq menyerukan kepada kaum muslimin untuk selalu menjaga ukhuwwah Islamiyyah dalam perbedaan madzhab.

“Bangun Dialog dengan Ilmu dan Adab sesama Madzhab Islam! Jangan saling mengkafirkan, apalagi saling menyerang dan membunuh! Stop segala bentuk penistaan terhadap  Rasulullah SAW dan Ahlul Baitnya serta para Shahabatnya! Rapatkan barisan dan satukan potensi untuk melawan Zionis dan Salibis Internasional!”

About Abu Nisrina

Check Also

MUI Jadi Target Gerakan Aksi Bela Islam yang Butuh Fatwa

Satu Islam, Jakarta – Keberadaan Majelis Ulama Indonesia dan perannya kini dikritisi banyak pihak. Dosen …