Home / Nasional / GP Ansor: Pentingnya Penerapan Nilai Pancasila

GP Ansor: Pentingnya Penerapan Nilai Pancasila

garuda-2-jpg
ilustrasi

Satu Islam, Jakarta – Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) menyerukan agar seluruh komponen bangsa memperkokoh semangat nasionalisme, menjaga pluralisme, dan meningkatkan solidaritas.

“Solidaritas kebangsaan atau gotong royong adalah jiwa kita berbangsa yang harus kita jaga bersama, dan berbudi luhur adalah martabat kita,” ungkap Komandan Nasional Banser, Alfa Isnaeni, di Jakarta, Senin 1 Juni 2015.

Kata Alfa, peringatan hari lahirnya Pancasila haru dijadikan momentum untuk menyadarkan tentang pentingnya menjaga kedaulatan NKRI dan memberantas korupsi.

“Bahkan seandainya ada warga NU sendiri yang terkena kasus hukum di KPK, silahkan proses secara jujur dan adil, dan tak perlu ragu. Ansor mendukung penuh agenda pemberantasan korupsi, secara jujur dan adil, tanpa pandang bulu,” bebernya.

Alfa menegaskan, Banser mengingatkan Komisi Pemberantsan Korupsi serta institusi hukum lainnya untuk berdiri paling depan dalam penegakan keadilan di Indonesia. “Jangan sampai justru sebagai alat politik atau kepentingan lainnya, sehingga yang benar mau disalahkan, sementara yang nyata jahat dan koruptif, menumpuk kekayaan untuk diiri sendiri, malah dilindungi,” kata Alfa.

Bila ada pihak-pihak yang melawan upaya pemberantasan korupsi ini, Banser akan berdiri terdepan untuk membela. “Karena koruptor adalah pengkhianat bangsa,” tegasnya.

Selain itu, Alfa mengatakan, untuk menghadapi gerakan terorisme dan radikalisme, Banser mengingatkann pentingnya kerjasama semua pihak.

“Kita harus saling bekerjasama, bahu-membahu, gotong-royong, demi menjaga tegaknya Pancasila dan kedaulatan bangsa, bukan malah sibuk dengan kepentingan diri atau kelompoknya sendiri,” tutupnya.

About Abu Nisrina

Check Also

Belasan Ormas Jatim Bergabung Bentuk Forum Kebangsaan

Satu Islam, Surabaya – Belasan organisasi masyarakat (Ormas) di Jawa Timur bergabung bersama membentuk Forum …