Home / Nasional / Generasi Muda Konghucu Ucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan

Generasi Muda Konghucu Ucapkan Selamat Berpuasa Ramadhan

214374_klenteng-majelis-agama-konghuchu-indonesia--makin-
ilustrasi

Satu Islam, Jakarta – Keluarga Besar Generasi Muda Khonghucu Indonesia (Gemaku) mengucapkan salam selamat untuk muslim Indonesia. Di sinilah moment toleran bisa ditunjukkan.

“Jika berkenan ini pesan kami atas nama Generasi Muda Khonghucu Indonesia mengucapkan selamat memasuki masa ibadah puasa Ramadhan 1436 H bagi para kawan dan sahabat yang menjalankan,” kata Kris Tan saat dihubungi Republika Online, Kamis 18 Juni 2015.

Kris berpendapat, bahwa momen Ramadhan ini bisa dijadikan sebagai pengukuhan makna sebuah toleransi. Indonesia yang tak hanya beragam suku bahasa dan budaya serta agama, harus dapat menghargai setiap perbedaan yang ada.

“Semoga momen ramadhan ini, menjadikan umat manusia khususnya Indonesia, semakin menjalin toleransi dalam keragaman, dan saling menghargai dalam perbedaan,” kata Kris

Selain itu, dalam kaca mata Kris, momentum Ramadhan ini bisa sebagai wadah introspeksi diri bagi semua pihak. Menurut dia, setiap individu wajib untuk menjadi lebih baik lagi. Tentu itu didapat dari introspeksi, sebagaimana pesan Zhng Yong.

“Dilihat tiada nampak, didengar tiada terdengar, namun tiap wujud tiada yang tanpa Dia. Demikianlah menjadikan setiap umat manusia. Berpuasa, membersihkan hati dan mengenakan pakaian lengkap, sujud bersembahyang kepada-Nya. Sungguh Maha Besar Dia, terasakan di atas dan kanan kiri kita.”

About Abu Nisrina

Check Also

Belasan Ormas Jatim Bergabung Bentuk Forum Kebangsaan

Satu Islam, Surabaya – Belasan organisasi masyarakat (Ormas) di Jawa Timur bergabung bersama membentuk Forum …