Home / Nasional / Filosofi Berkah untuk Kahiyang-Bobby dalam Doa Din Syamsudin

Filosofi Berkah untuk Kahiyang-Bobby dalam Doa Din Syamsudin

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kedua kanan) disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri) dan Ketua MUI KH Maruf Amin (keempat kanan) saat ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017 – Foto: Antara

Satu Islam, Solo – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, mengaku khusus datang ke Solo untuk memimpin acara doa dalam resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu 8 November 2017 malam.

Menurutnya, sebagaimana dalam doa yang ia bacakan dalam acara resepsi, ia berharap kedua pengantin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Karena doa Rasulullah saat menikahkan putrinya, Fatimah, adalah memohon berkah.

“Berkah inilah yang harus menjadi cita-cita kita. Berkah adalah kekuatan dari langit. Sementara sudah ada ketersediaan di bumi dan hal itu menjadi bonus maka hidup akan menjadi indah kalau berkah,” tutur mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut saat ditemui awak media seusai memimpin doa.

Dengan berkah yang terlimpah pada pernikahan tersebut, ia berharap rumah tangga mereka mendapatkan sakinah, mawaddah warahmah. “Saya hanya datang secara khusus untuk menghadiri dan tadi diminta memimpin pembacaan doa. Besok pulang,” kata dia.

Sumber: solopos.com

About Abu Nisrina

Check Also

Saat Salat Jumat, Polwan Polres Bekasi Gantikan Peran Polki

Satu Islam, Bekasi – Setiap hari Jumat, Polisi Wanita (Polwan) anggota Polrestro Bekasi Kota, melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *