Home / Humaniora / Ayat-Ayat Adinda: Film Reliji Lomba MTQ Persembahan Hanung Bramantyo

Ayat-Ayat Adinda: Film Reliji Lomba MTQ Persembahan Hanung Bramantyo

Ayat-ayat Adinda
Ayat-ayat Adinda

Ayat-ayat Adinda, jika mendengar judulnya, mungkin orang-orang akan langsung menyangkut pautkan filmnya dengan ‘Ayat-Ayat Cinta‘.

Walaupun ‘digodok’ oleh orang yang sama yakni Hanung Bramantyo,  sesungguhnya film ini bukanlah sekuel dan tak ada hubungannya sama sekali dengan salah satu film Indonesia terlaris karya Hanung ‘Ayat-Ayat Cinta’.

Namun di film ini Hanung hanya berperan sebagai Produser saja. Kursi penyutradaraan ia serahkan kepada Hestu Saputra yang tahun lalu sukses besar mengantarkan film ‘Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar’ sebagai salah satu film lokal terlaris di 2014.

Ayat-Ayat Adinda akan menampilkan aktris cilik pendatang baru, Tissa Biani, yang akan beradu akting dengan pasangan suami-istri Surya Saputra dan Cynthia Lamusu.

Film produksi bersama Mizan Production, Dapur Film, dan Argi Film ini mengisahkan tentang Adinda, seorang gadis cilik yang memiliki suara merdu. Namun hal itu tak menjamin dirinya dengan mudah menjadi anggota tim qasidah sekolahnya. Faisal (Surya Saputra), ayah Adinda melarangnya. Faisal dengan tegas meminta Adinda untuk fokus sekolah.

Selama ini keluarga Adinda tak pernah menetap lama di satu tempat. Mereka sering berpindah-pindah dan dikucilkan di manapun mereka tinggal. Perlahan Adinda mulai paham, hal itu diakibatkan kerena keluarganya dianggap sesat. Walau Adinda sendiri tak mengerti apa itu sesat.

Terdorong oleh keinginan menjadikan keluarganya dibanggakan dan dihormati oleh orang lain, Adinda bertekad ikut lomba MTQ dan menjadi pemenang lomba tersebut.

Namun keinginan sederhana Adinda mendapat rintangan. Keberadaan Faisal mulai terusik. Faisal mengultimatum istri dan anaknya agar tak bertingkah macam-macam, yang membuat mereka menjadi sorotan. Salah sedikit, bukan hanya terusir dari kampung, keselamatan keluarga mereka pun terancam.

Ayat-Ayat Adinda akan tayang di bioskop pada tanggal 11 Juni 2015. Berikut trailernya :

Ayat-ayat Adinda
Ayat-ayat Adinda

*) Arya Azhar. Sidomi.com

About Sarah

Lifetime learner, wanderlust, lover

Check Also

Islam di Indonesia sangat Toleran, Dikagumi Dunia Luar…

Satu Islam, Jakarta – Ribuan warga Cirebon terlihat berbaur dengan warga pendatang dari luar daerah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *