Home / Nasional / Apa Kata Ahok Tentang Penggeledahan Ruang Kerja Haji Lulung?

Apa Kata Ahok Tentang Penggeledahan Ruang Kerja Haji Lulung?

Ahok-bersama-haji-lulung
Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersalaman dengan dengan Wakil DPRD Abraham Lunggana dalam acara Lebaran Betawi di Monas, Jakarta, 14 September 2014. Ahok bersama Lulung kerap berbeda pandangan terkait isu RUU Pilkada. – Foto: Tempo

Satu Islam, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak mengetahui soal adanya penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian di ruang kantor Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Ahok menjelaskan mengenai penggeledahan itu urusan kepolisian.

“‎Saya kira kamu tanya polisi. Itu (penggeledahan) protapnya polisi atau KPK begitu ya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 28 April 2015 pagi.

Namun Ahok mendukung upaya polisi mengusut kasus pengadaan Uninterupptible Power Supply atau alat catu daya listrik sementara tahun 2014 di Dinas Pendidikan DKI Jakarta. “Ya harus dukung, polisi menggeledah harus dukung,” ujar Ahok.

Ahok mengatakan, penggeledahan itu pasti dilakukan karena pihak kepolisian mencari barang bukti yang lebih banyak terkait kasus yang disangkakan pada Lulung dan Fahmi Zulfikar.

Menurutnya, penggeledahan sudah pasti dilakukan oleh pihak kepolisian atau KPK ketika menyelidiki suatu kasus. Dalam hal penggeledahan ini, Lulung dan Fahmi Zulfikar terkait kasus UPS 2014.

“Kalau dia (Polri atau KPK) curiga sesuatu mereka datang pasti geledah,” tutup Ahok.

Senin 27 April 2015 malam, tim penyidik dari Dit Tipikor Mabes Polri menggeledah 3 ruangan di kompleks DPRD DKI. Ketiga ruangan itu adalah ruang kerja Lulung di lantai 9, ruangan komisi E lantai 1 dan ruang kerja Fahmi Zulfikar di lantai 5 gedung DPRD.

Dari penggeledahan di kantor komisi E, penyidik membawa 2 PC, 1 CPU, 1 dus besar berisi dokumen, 1 alat perekam digital. Sedangkan dari ruangan Lulung penyidik keluar membawa 2 tas berisi dokumen.

About Abu Nisrina

Check Also

Polda Metro Larang Acara Internasional Khilafah Forum

Satu Islam, Jakarta – Polisi melarang adanya kegiatan Internasional Khilafah Forum 1438 Hijriah yang sedianya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *