Home / Nasional / Album Baru Candra Malik yang Filosofis dan Sufistik

Album Baru Candra Malik yang Filosofis dan Sufistik

Satu Islam, Cirebon – Pada tanggal 16 desember 2017 Candra Malik yang dikenal sebagai seorang sufi, budayawan, penulis, dan musisi, menggelar acara Pre Launching Album Baru bertajuk Cinta Kustik di Saung Perjuangan Kota Cirebon.

Album Cinta Kustik adalah album ke 4 Candra Malik yang penggarapannya cukup singkat hanya 25 hari dan direcording di Escape Studio Bandung. Dalam album Cinta Kustik ini terdapat 10 lagu + bonus 1 track berjudul Biarkan Cinta Menyatu. Seperti album-album sebelumnya yang kental dengan ekosentrik/ ecosentrisme terlihat dari lirik-liriknya yang penuh filsafat.

 

Pria yang akrab dipanggil Gus Can ini mengatakan bahwa acara pre launching album cinta kustik ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat cirebon pada khususnya perihal album cinta kustik yang akan dilaunching sekitar dua bulan kedepan. jadi masyarakat cirebon sudah memiliki CD Album cinta kustik sebelum launching nanti.

Ketika ditanya kenapa tiap lagunya bertema cinta dalam arti luas? menurutnya karena cinta baginya adalah anugerah dan merupakan gerak gerik Tuhan. maka untuk menyampaikan kebaikan dan memyebarkan cinta dan kasih sayang, Candra Malik sengaja membuat album cimta kustik.

Acara yang digelar di Saung Juang bertema Dawai Dawai Cinta Kustik Candra Malik juga dimeriahkan oleh beberapa rapper diantaranya Tabib Qiu (Member of Soul ID), Subhan, Nur Rahman Kun dan Jilly. Dalam acara tersebut, Candra Malik membawakan beberapa lagu di album barunya. Dia juga bercerita mengenai album cinta kustik, ngobrol santai dengan pengunjung yang hadir ditengah rintik hujan, dan tidak lupa menggelar sesi curhat dan tanya jawab berhadiah CD Cinta Kustik. Pengunjung yang hadir pun sangat antusias dan terhibur atas acara Dawai Dawai Cinta Kustik ini.

About Abu Nisrina

Check Also

Kemenag Kenalkan Pendidikan Islam Bermutu ke Dunia Melalui IIEE

Satu Islam, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Pameran Pendidikan Islam Dunia (International Islamic …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *