Home / Nasional / Al Qur’an Raksasa Muncul Secara Ghaib di Kamar Ustadz

Al Qur’an Raksasa Muncul Secara Ghaib di Kamar Ustadz

Al-Quran-640x320
Al-Qur’an raksasa temuan Ustadz Anang Asriyanto

Satu Islam, Sidoarjo – Kabar menggegerkan sedang tersiar di wilayah dekat dengan tanggul lumpur Sidoarjo, mengenai kemunculan Al-Qur’an secara ghaib. Al-Qur’an jatuh dari atap saat seorang ustadz menggelar istighasah di rumahnya.

Kitab Al-Qur’an ini setinggi 2 meter dan lebar sekitar 2.5 meter dan tebalnya sekitar 15 cm. Bukan hanya ukurannya yang berbeda, namun kehahidarannya pun juga tak lazim. Al-Qur’an raksasa ini dipercaya masyarakat sekitar Desa Glagaharum, Porong, Sidoarjo datang secara ghaib.

Kitab raksasa ini ditemukan oleh Ustadz Anang Asriyanto. Ketika itu sang ustadz sedang menggelar istigasah besama warga sekitar di kediamannya, lalu terdengar suara keras benda jatuh di kamarnya.

“Saya teruskan dulu berdoanya, teman-teman sempat ketakutan. Lalu setelah setelah selesai baru melihat semuanya. Ternyata di situ ada barang warna hitam, setelah dibuka tulisannya Al-Qur’an”. tutur Anang.

Anang masih merawat Al qur’an ini dengan baik, kendati sebagian kitab sudah mulai usang dan rapuh. Namun sebagian besar tulisannya masih dengan jelas terbaca.

Dari warna kertas dan tinta yang digunakan, Al Quran ini sepintas usianya sudah sangat lama, atau kuno.

Menurut Anang dan warga setempat, kehadiran Al Qur’an ini pasti mempunyai maksud dan arti tertentu. Ia hanya berharap semoga Al Qur’an ini bisa banyak berguna dalam menyiarkan Islam.

Kabar mengenai Al-Qur’an raksasa ghaib ini tak urung membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpinka), Polres Sidoarjo serta tokoh masyarakat, menggelar rapat. Hasil rapat memutuskan Al-Qur’an yang ditemukan Anang disimpan di kantor MUI Sidoarjo.

Ketua MUI Sidoarjo, KH Usman Bahri mengatakan, selama berada di kantor MUI, Al Qur’an ini akan diperiksa oleh empat hafidz atau penghafal Al Qur’an. Nantinya, Al Qur’an raksasa ini akan disandingkan dengan buku atau Al Qur’an lainnya, untuk dikoreksi kesalahan, kekurangan dan kelebihannya.

About Abu Nisrina

Check Also

Belasan Ormas Jatim Bergabung Bentuk Forum Kebangsaan

Satu Islam, Surabaya – Belasan organisasi masyarakat (Ormas) di Jawa Timur bergabung bersama membentuk Forum …