Home / Nasional / Ahok Ancam Pejabat Nakal dengan Diklat Khusus

Ahok Ancam Pejabat Nakal dengan Diklat Khusus

144652320141119-141525780x390
Presiden Joko Widodo memberi selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama yang baru saja dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Rabu 19 November 2014. – Foto : Kompas

Satu Islam, Jakarta – Usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengancam para pejabat nakal dengan menaruhnya di lembaga pendidikan. Ahok mengaku akan menggunakan kewenangannya secara penuh untuk mereformasi birokrasi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya akan ada pelajaran dan pendidikan khusus bagi para oknum birokrat yang masih membandel atau nakal tak mengikuti aturan yang ada.

“Sekarang kita mau buat suatu pola. Jadi kalau pejabat eselon kinerjanya kurang baik atau tidak memenuhi harapan atau tidak lebih, baik maka si pejabat itu akan kita keluarkan. Jadi dilakukan pendidikan kilat (diklat),” ujar Ahok di Ruang Gubernur, Balaikota, Jakarta, Rabu 19 November 2014 sebagaimana dikutip dari Inilah.com.

Maksud diklat ini, kata Ahok, bukanlah untuk memperburuk dengan mengasingkan para oknum birokrat tersebut. Tetapi agar oknum birokrat menyadari kesalahannya dan menjadi lebih baik lagi.

“Bukan sebagai pengajaran, diklat itu semacam universitasnya DKI. Jadi para pejabat itu akan disekolahkan di diklat, sampai dia berperilaku yang baik, baru bisa naik lagi,” jelasnya.

Ahok beberapa kali memang sering mengeluhkan dan memarahi oknum birokrat yang ada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, mereka bukan mempermudah urusan masyarakat, melainkan malah menyulitkan.

About Abu Nisrina

Check Also

MUI Jadi Target Gerakan Aksi Bela Islam yang Butuh Fatwa

Satu Islam, Jakarta – Keberadaan Majelis Ulama Indonesia dan perannya kini dikritisi banyak pihak. Dosen …