oleh

Muslim RI Buat Takjub Delegasi Muslim AS

yenny-wahid-_141230080122-195
Yenny Wahid

Satu Islam, Jakarta – Kedatangan lima tokoh delegasi Muslim Amerika Serikat ke Indonesia memunculkan harapan adanya kerja sama keagamaan dan budaya yang lebih erat.

“Kita bisa memfasilitasi orang Amerika datang ke Indonesia. Karena begitu mereka datang ke Indonesia mereka takjub. Karena, Islam di Indonesia ini mengayomi minoritas,” ujar Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid, Kamis 30 April 2015.

Bentuk konkret kerja sama yang menurutnya bisa dilakukan antara Indonesia dan AS dalam hal keagamaan dan kultural, yakni pertukaran imam. Pertukaran imam juga di dimaksudkan untuk memperlihatkan kepada publik AS bahwa Islam di Indonesia adalah Islam yang toleran dan damai.

Lebih jauh, ia berharap dengan adanya komunikasi intens antara Amerika dan Indonesia dapat mempengaruhi kebijakan pemerintah negara adidaya. Terutama kebijakan terhadap warga Muslim Amerika serta menepis sikap islamofobia.

Sebelumnya diberitakan, lima tokoh delegasi muslim berkunjung ke Indonesia untuk belajar tentang Islam di Indonesia. Mereka terdiri dari berbagai macam profesi, seperti akademisi,pihak pemerintahan, dan  pengusaha.(ROL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed