oleh

Muslim Oxford Selenggarakan Perjamuan Natal

Dok : onislam.net
Dok : onislam.net

Satu Islam, Kairo – Dalam rangka menyambut Natal, Oxford Islamic Centre, mengundang semua warga negara Inggris dalam sebuah jamuan, para undangan berasal dari berbagai macam keyakinan untuk menyambut peristiwa agung ini.

“Acara ini diadakan untuk menjalin hubungan kekerabatan lebih dekat dengan teman-teman Kristen kita, juga untuk menghormati perayaan hari besar mereka.” Dr Taj Hargey, Ketua dan Imam Pusat Edukasi Muslim Oxford mengatakan kepada harian The Oxford Mail.

Dikutip dari situs berita onislam.net, perjamuan antar keyakinan ini diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan Islam Oxford Jum’at lalu dimana umat Kristen diundang untuk mengikuti acara doa dan jamuan makan malam bersama umat muslim.

“Meskipun Umat Muslim tidak merayakan kelahiran Yesus dengan cara yang sama seperti orang Kristen, namun kami tetap menghormati Yesus dan memberikan penghormatan tertinggi sebagai salah satu Nabi yang diagungkan dalam Islam.” katanya.

Untuk memperoleh kesan syahdu pada acara ini, maka sesi pembacaan doa bersama juga dibawakan beserta terjemahannya.

Untuk menambah berkah dari acara ini, maka pihak penyelenggara menjamu para tamu dengan makan siang ala Inggris dan Timur Tengah.

Pujian
Acara perkumpulan antar keyakinan ini mendapat pujian dari para tamu yang hadir.

“Ini adalah hal yang menggembirakan dan kami senang melihat kenyataan bahwa umat Islam dan Kristen juga semua agama berkumpul untuk merayakan Natal,” kata Jamila Azad, dari Oxford County Council yang mewakili St Clement dan Cowley Marsh.

Perjamuan Oxford ini bukanlah yang pertama kali untuk umat Muslim asal Inggris dalam rangka merayakan natal dengan tetangga mereka yang beramaga kristen.

Rabu lalu, Perwakilan Muslim Inggris (MCB) merilis kartu ucapan natal, mereka mengucapkan selamat natal secara terang-terangan kepada publik dan meyakinkan khalayak bahwa umat muslim tidak ingin melarang perayaan Natal.

“Hiaslah pohon natal, siapkan makanan dan bingkisan dan sebarkan kegembiraan Natal ini.” seperti yang dikatakan MCB dalam situs mereka.

Lebih jauh lagi, Masjid Faizan-e-Islam di Manchester telah mempersiapkan ratusan makanan lezat untuk para tuna wisma selama Natal.

Desember lalu, umat Muslim berkampanye di kota Blackburn dengan cara mengumpulkan makanan bagi mereka yang membutuhkan selama Natal dimana lebih dari 20000 jenis makanan berhasil dikumpulkan lewat kampanye ini.(ZM)

Editor : ZM
Sumber : onislam.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed