oleh

‘Muhammad Rasulullah’, Film Termahal Produksi Iran akan Membuka Festival Film Montreal

Salah satu cuplikan adegan dalam film 'Muhammad Rasulullah' yang akan membuka Festival Film kelas dunia, Montreal World Film Festival (Dok : The Iran  Project)
Salah satu cuplikan adegan dalam film ‘Muhammad Rasulullah’ yang akan membuka Festival Film kelas dunia, Montreal World Film Festival (Dok : The Iran Project)

Satu Islam, Ottawa – Situs resmi festival film Montreal melaporkan headline berita yang berjudul ‘Muhammad The Film Event 2015 to Have World Premiere at the Montreal World Film Festival‘ yang bermaksudmengumumkan launching karya terbaru sutradara kenamaan Iran di bioskop. Festival Film kelas Dunia ini akan digelar sedianya pada tangal 27 Agustus hingga 7 September 2015.

Dilansir dari laman resmi The Iran Project, Film terbaru karya sutradara Iran terkenal Majid Majidi (pemenang 3 kali Grand Prix des Amériques) akan membuka festival ini dan menggelar pemutaran perdana di seluruh dunia pada perhelatan Festival Film Sedunia Montreal yang ke -39.

Mohammad Rasulullah, sebuah film yang berkisah tentang 171 menit sarat makna di tahun-tahun awal kenabian Rasulullah SAW, dengan anggaran lebih dari US$ 50 juta, film ini menjadi karya paling mahal yang pernah dibuat di Iran, dan telah di produksi selama lima tahun.

“Festival ini sangat bangga dapat menjadi tuan rumah pemutaran perdana karya penting ini, sebuah film dari kesenian yang sangat tinggi ditujukan untuk khalayak yang sangat luas,” kata Presiden MWFF, Serge Losique.

“Ada banyak film yang berhubungan dengan tokoh-tokoh utama dari agama-agama besar dunia, termasuk Yesus, Musa dan Buddha.” lanjutnya.

Majidi, yang telah sering berkunjung ke MWFF, akan membawa filmnya ke Montreal bersama dengan para pemeran utama dan krunya.

Dengan urutan kejadian dari Abrahah, Raja Habasha, salah satu panglima-panglimanya yang meluncurkan serangan terhadap Mekah untuk menghancurkan Ka’bah. Dia memimpin pasukan yang dilengkapi oleh ribuan tentara, kuda dan gajah. Ketika tentara mendekati Mekah, gajah menanggapi perintah Ilahi dengan menghentikan dan menolak untuk melanjutkan. Jutaan burung kecil kemudian melepaskan hujan batu ke pasukan Abrahah kemudian tentara tersebut dimusnahkan. Sebulan kemudian, Muhammad lahir. Film ini menggambarkan era pagan (jahiliyyah) dengan semua tirani dan penindasan seperti yang terlihat melalui mata Muhammad sejak lahir sampai usia 13.

Dibintangi banyak aktor kenamaan Iran, kru film termasuk pekerja seni internasional dan para seniman, diantaranya; direktur fotografi Vittorio Storaro (Peraih Oscar dalam film Apocalypse Now, Reds dan The Last Emperor), Editor Roberto Perpignani (Padre Padrone, Il Postino, Caesar Must Die), Special Effect Desainer, Scott E Anderson (pemenang Oscar untuk Babe), Make up desainer, Gianetto De Rossi (1900, Fellini Casanova, Dune) dan komposer India, AR Rahman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed