oleh

Lagu CL 2NE1 yang Berlatar Ayat Al-Qur’an Diprotes Federasi Muslim Korea

2NE1_1394677479_af_orgSatu Islam, Soul – Protes keras datang dari Pesatuan Muslim Korea terhadap Lagu solo CL 2NE1 dalam album CRUSH yang berjudul Mental Breakdown (MTBD). Pasalnya, di lagu tersebut, terdengar seperti suara anak kecil melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Mereka menilai ayat-ayat suci itu tak boleh dipakai untuk sembarangan seperti di dunia entertaint kecuali ibadah. Pada umumnya umat Islam tidak bisa menganggap remeh persoalan ayat-ayat suci al-Qur’an, bahkan kitab umat Islam itu dinyatakan suci.

Mengutip dari allkpop.com kecaman keras Muslim Korea diwujudkan dengan mengirimkan petisi. Lebih dari 8.000 umat Islam mengirim petisi menuntut dihapuskannya ayat Al-Qur’an Surat An Naba dalam lagu solo CL tersebut. Mereka menilai hal ini merupakan masalah yang tidak bisa dibiarkan karena menyangkut agama.

Petisi Persatuan Umat Islam di Korea ditujukan kepada YG Entertainment, label yang memproduksi dan meng-upload ulang lagu MTBD ini. Menurut mereka jika pihak YG Entertainment tidak mengindahkan petisi itu, persatuan Muslim di Korea akan mengambil tindakan tegas.

Menyikapi tuntutan umat islam tersebut, pihak YG Entertainment akhirnya mengunggah ulang video yang telah dihapus suara latar anak kecil yang sedang membaca Surat An Naba perform pada lagu CL yang menyanyikan MTBD.

Lagu solo CL 2NE1 dalam album CRUSH yang berjudul Mental Breakdown (MTBD) yang bergenre hip-hop ini memang banyak fansnya dari kalangan umat Islam. Lagu tersebut menimbulkan kontroversi setelah beberapa fans Muslimnya menyadari jika background lagu MTBD itu mengambil sepenggal ayat dari kitab suci Al-Quran mulai menit ke 2:55.

Hasilnya, Federasi Muslim Korea mengeluarkan keluhan resmi pada Rabu 12 Maret 2014 kemarin. Meskipun begitu masih belum ada pernyataan resmi dari agensi YG Entertainment. Namun menurut laporan Chosun, YG Entertainment memutuskan untuk menghapus bagian kontroversi dari lagu.

“Muslim menemukan lagu ini sebagai penghinaan parah dan kami menuntut agensi 2NE1 untuk melakukan tindakan cepat termasuk menghapus atau mengedit keseluruhan lagu… Selain itu kami menuntut pihak agensi untuk meminta maaf kepada umat Muslim. Jika mereka tidak mematuhi permintaan kami, maka kami dan seluruh umat Muslim di dunia akan mengambil tindakan serius,” Ujar Federasi Muslim Korea seperti dilansir Allkpop.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed