oleh

Konvensi “Reviving Islamic Spirit” digelar di Kanada

Dok : revivingislamicspirit.com
Dok : revivingislamicspirit.com

Satu Islam,Toronto – Dilansir dari situs berita  onislam.net, bahwa lebih dari 20.000 peserta konvensi Reviving Islamic Spirit(RIS) dilayani dengan jamuan khusus berupa pidato inspiratif dari pembicara Muslim ternama , penyebarluasan pesan tentang perubahan pribadi,komunitas dan lingkungan

“Umat Muslim diharapkan untuk menjadi orang-orang yang mempunyai aspirasi tinggi , ” sarjana Inggris , Sheikh Mahmood Zahir , mengatakan kepada penonton pada hari kedua konvensi pada hari Sabtu(28/12)

Lebih dari 20.000 orang hadir di konvensi ini untuk mendengarkan para ahli dan akademisi Muslim berbicara tentang bagaimana efek perubahan pribadi, komunitas dan lingkungan .

Dalam sesi bersama, Dalia Mogahed , Analis Senior dan Direktur Eksekutif Gallup Center for Muslim Studies , dan Dr John Esposito , Profesor Agama dan Urusan Internasional terkemuka di Georgetown University, membahas kehadiran umat Muslim yang berkembang pesat di Amerika Utara .

“Umat Muslim adalah organ vital dalam tubuh masyarakat dan bukan kanker jinak, ” kata Dalia Mogahed .

“Ini adalah tantangan nyata bagi komunitas Muslim untuk menyusun strategi sumber daya mereka , ” tambah Dr John Esposito .

Lebih lanjut dalam presentasi lain yang sangat dinanti, Dr Seyyed Hossein Nasr berbicara dengan topik , ‘ Ilmu Suci dan Krisis Lingkungan . ‘

” Krisis lingkungan adalah hasil dari penerapan ilmu pengetahuan modern , ” kata Dr Seyyed Hossein Nasr .

” Ilmu pengetahuan modern tidak berurusan dengan sifat segala sesuatu sebagaimana adanya. Ilmu pengetahuan modern didasarkan pada negasi dari semua tingkatan realitas , ” tambahnya .

Seyyed Hossein Nasr saat ini adalah seorang Profesor Studi Islam di Universitas George Washington , Washington DC. Dia adalah salah satu ilmuwan Islam dan Studi Perbandingan Agama di Dunia yang paling berpengaruh saat ini.

” Tujuan dari ilmu pengetahuan , seperti yang diterapkan , adalah kekuatan, ” kata Dr Nasr . Sedangkan tujuan dari ilmu-ilmu Islam adalah kesempurnaan jiwa manusia . ” lanjutnya.

Acara berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 Desember , diadakan di pusat kota Toronto tepatnya di Metro Toronto Convention Center , di samping ikon CN Tower.

Konvensi tersebut telah menjadi pusat perhatian kota Toronto selama musim liburan Natal karena menambah dukungan bagi perekonomian lokal.(ZM)

Sumber : onislam.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed